Pameran
Mural Kolaborasi Seniman Indonesia dan Prancis Hadir di Ruang Publik

8 May 2019


Foto: Des

Sebagai upaya membuka jalan bagi seniman Indonesia untuk go international, Kedutaan Besar Perancis Jakarta mengundang dua orang seniman Perancis, Katre dan L’Atlas ke Indonesia dan berkolaborasi dengan dua seniman Indonesia, Stereoflow dan Darbotz dalam acara Off The Wall 2019.

Abdramane Kamate, Atase Kebudayaan Kedutaan Besar Perancis Jakarta mengatakan bahwa acara Off The Wall 2019 wadah kolaborasi seni graffiti seniman Perancis dan Indonesia.

“Harapan kami, kolaborasi ini membuka jalan yang lebih lebar bagi seniman Indonesia untuk go international,” kata Abdramane di sela acara konferensi pers Off The Wall 2019 di Yello Hotel Harmoni, Jakarta beberapa waktu lalu.

Kolaborasi para seniman dari kedua negara ini ditandai dengan live graffiti performance di dinding gedung Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta pada Minggu, 28 April 2019, dan kagiatan yang sama dilakukan di gedung Duta Merlin pada Sabtu, 4 Mei 2019 dengan menghias mural pada tembok berukuran 47X16 meter.

Selain berkolaborasi menghias mural IFI dan Duta Merlin, keempat seniman ini juga berbagi pengalaman dan ilmu kepada para mahasiswa desain komunikasi visual, Universitas Multimedia Nusantara, Serpong, Tangerang pada 29  April 2019 lalu. Acara ini didukung oleh berbagai pihak, salah satunya TAUZIA Hotel Management, khususnya Yello Hotel Harmoni Jakarta.

Hengky Tambayong, General Manager Yello Hotel Harmoni Jakarta mengatakan bahwa program kolaborasi ini akan mendekatkan masyarakat umum dengan seni. Serta dapat juga mempercantik ruang publik. (f)

Baca Juga:
Tari Berusia Ratusan Tahun Karya Raja Pakubuwana VIII Tampil di World Dance Day 2019
Pementasan I La Galigo, Kembali ke Jakarta Setelah Berlayar di Panggung Dunia



 

Desiyusman Mendrofa


Topic

#mural, #seni, #seniman, #prancis

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.