BizNews
Lari Sehat Sambil Melestarikan Batik

12 Nov 2018

Foto: Tjantingfunday.com

Banyak cara melestarikan batik sebagai kekayaan Nusantara. Salah satunya melalui kompetisi yang menarik minat peserta, seperti lomba lari. Tak heran jika Bank Mandiri bersama Yayasan Tjanting Batik Nusantara kembali menggelar Mandiri Tjanting Run untuk ketiga kalinya, merayakan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober.

Mandiri Tjanting Run 2018 berlangsung 7 Oktober 2018 di Sinarmas Land Green Office Park, BSD City, yang diramaikan ribuan peserta, baik untuk kategori Open dan Master, serta jarak 5K dan 10K (pria dan wanita).

Ciri khas Mandiri Tjanting Run adalah menghadirkan motif batik sebagai tema busana lari. Tahun ini, motif batik Jlamprang asal Pekalongan dipilih sebagai motif utama jersey resmi lomba. Nuansa batik Jlamprang juga terlihat pada finisher medal yang masuk finish sebelum cut-off time (COT).

Sejak pagi, tepatnya sehabis Subuh, para peserta sudah berkumpul di sekitar lokasi. Komunitas lari dari berbagai kota berdatangan, termasuk mereka yang kompak memakai seragam, bahkan ada yang berbusana daerah, lengkap dengan motif batik.

"Capek tapi seru," kata Nanda, ibu muda yang ikut berlari bersama temannya. Bagi Nanda, dan juga mereka yang rutin ikut kompetisi lari, lomba lari bertema seperti Mandiri Tjanting Run memberikan suasana berbeda. Apalagi hadiahnya juga menarik. (f)

Baca Juga: 
Jakarta Marathon, Upaya Mewujudkan Jakarta sebagai Destinasi Sport Tourism Kelas Dunia
Melanie Putria Akan Ikut New York City Marathon 2018, Begini Persiapannya
BNI ITB Ultra Marathon 170K, Ajang Reuni Alumni Institut Teknologi Bandung
 


Topic

#lari, #haribatik

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.