BizNews
BNI ITB Ultra Marathon 170K, Ajang Reuni Alumni Institut Teknologi Bandung

20 Oct 2018


Foto: DES
 
Ini bentuk reuni yang unik. Ribuan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) dari lintas angkatan melakukan reuni dalam acara lari.Pertama kali digelar pada tahun 2017 lalu, BNI ITB Ultra Marathon 170 KM merupakan salah satu lomba lari ultra marathon jalan raya yang sangat menarik di Indonesia. 

Ajang ini kembali digelar pada 12-14 Oktober 2018 lalu dengan mengambil start dari Kantor Pusat BNI di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, menuju Kampus ITB di Jalan Ganesha, Bandung, menempuh jarak sejauh 170 kilometer.

Seperti halnya pada penyelenggaraan pada tahun 2017, BNI ITB Ultra Marathon 2018 kali ini terdiri dari 4 kategori lomba yaitu 170K individu, 170K 2X tim relay, 170K 4X tim relay, 170K 8X tim relay, dan 170K 16X tim relay.

Selain sebagai ajang berolahraga, ajang lomba ini juga merupakan salah satu sarana bagi BNI dan ITB untuk menggalang endowment fund dari civitas akademika ITB, khususnya para alumni yang akan digunakan untuk pengembangan kualitas pendidikan di ITB.

Dalam ajang lomba bertema Tribute to ITB itu tampak Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Arcandra Tahar, masuk dalam tim relay 16 angkatan 89 serta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tim relay 16 angkatan 90 ikut serta berlari dalam ajang ini dengan masing-masing jarak tempuh sekitar 10 kilometer.

Gatot Sudaryono, Ketua Panitia BNI ITB Ultra Marathon 170K mengatakan, meski ada juga peserta di luar alumi tapi dari 2.200 peserta yang ikut, didominasi oleh alumni ITB. Tak hanya menjadi peserta, para alumni yang tidak ikut berlari pun, banyak yang menjadi tim support, memastikan rekan-rekan mereka aman selama berlari. (f)

Baca Juga:

Membangkitkan Kepedulian Terhadap Sungai Ciliwung Lewat Lomba Lari
Sentuhan Budaya Dalam Bromo Marathon 2018

 

Desiyusman Mendrofa


Topic

#lari, #itbultramarathon

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.