Celebrity
Melanie Putria Akan Ikut New York City Marathon 2018, Begini Persiapannya

2 Nov 2018



Foto: DES
 
Sebagai salah satu dari 6 ajang marathon yang masuk dalam kategori World Marathon Majors (WMM), berlari dalam ajang New York City (NYC) Maraton merupakan impian para penggemar olahraga lari di dunia, termasuk Melanie Putria (36).
 
Puteri Indonesia 2002 ini mengatakan bahwa NYC Marathon memang sudah lama menjadi salah satu bucket list-nya. NYC Marathon 2018 yang akan berlangsung di kota New York, Amerika Serikat pada Minggu, 4 November 2018 mendatang akan menjadi WMM kelima yang pernah ia ikuti.
 
Demi berlari sejauh 42 kilometer, Melanie mengaku telah menyiapkan fisik dan mentalnya. Di tengah kesibukannya sebagai penyiar radio, presenter, dan juga master of ceremony (MC), ia selalu menyempatkan diri latihan di gym 3-4 kali dalam seminggu, serta 1 kali per minggu lari jarak jauh di jalan raya selama hampir 4 bulan.

“Saya tidak menargetkan apa-apa, saya mau finish strong dan happy saja. Mengingat rute yang dilalui sangat menantang. Banyak jembatan dan anginnya kencang,” ujar pasangan dari Angga Puradiredjda, vokalis grup band Maliq & D’Essentials ini.

Selain menyiapkan fisik, Melanie juga menyiapkan beberapa gear yang akan ia kenakan saat berlari. Dengan suhu udara yang diperkirakan 5-7 derajat Celcius, ia akan mengenakan kaos lengan panjang, celana long tight, serta buff untuk menahan angin.

Sementara untuk menghadapi suhu dingin, Melanie melakukan aklimatisasi (adaptasi) dengan cara datang lebih awal, seminggu sebelum lomba. Serta berlari di sekitar kota New York 2-3 kali sebelum race day. (f)

Baca Juga:

Pilihan Hidup Baru Sinead O’Connor Sebagai Shuhada’ Davitt

Dikabarkan Sedang Hamil, Apakah Aman Meghan Markle Terbang dari Inggris Ke Australia?

 

Desiyusman Mendrofa


 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.