Home Interior
Desain Untuk Kamar Mandi Mungil

18 Aug 2018


Foto: 123RF
 
Jika dibandingkan dengan ruangan lain yang ada di rumah, ukuran kamar mandi umumnya sering dibuat paling kecil. Memang ini memberi tantangan dari segi desain yang fungsional sekaligus estetis. Ini tip agar kamar mandi mungil  menarik dan nyaman :
 
1/ Pencahayaan yang terang dan cermin dapat menjadi pilihan mudah untuk membuat ruang terasa ‘lebih dalam’. Cermin ini juga sanggup merefleksikan cahaya ke seluruh ruang.
 
2/ Penggunaan warna terang atau masih dalam satu tone warna yang sama untuk lantai dan dinding sangat dianjurkan. Misal, penggunaan keramik mosaik putih, krem, atau abu-abu muda yang menyemburatkan efek terang dan bersih. Cara seperti ini juga member kesan luas, seolah antara lantai dan dinding menyambung.


Foto : 123RF
 
3/ Untuk peralatan kamar mandi, cukup masukkan yang terpenting saja, yaitu wastafel, kloset, dan area shower, tanpa perlu menambahkan bathtub. Sebagai pengganti bathtub, penggunaan shower head akan sangat efektif karena akan menyisakan ruang gerak, bahkan dengan ukuran ruang 1 x 2 meter.
 
4/ Tidak perlu menggunakan sekat dinding yang membuat ruangan makin terbagi-bagi. Jika tetap ingin memberi pembatas antara area shower dan kloset,  bisa menggunakan kaca polos. Sebenarnya, dibandingkan tirai, penggunaan kaca transparan sebagai partisi kamar mandi lebih mudah dibersihkan dan memberi kesan lapang. Sementara tirai, selain lebih mudah basah dan kotor, juga sulit memberi nilai keindahan. (f)

Baca Juga:

5 Tip Agar Kamar Mandi Tetap Kering
Ingin Rekreasi di Rumah? Ciptakan Taman Mungil HIjau yang Segar
Cara Menerapkan Warna Putih di Dapur Mungil Ala Marissa Fauzia
 

Betrina Larobu


Topic

#homeinterior, #rumah

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.