Home Interior
5 Tip Agar Kamar Mandi Tetap Kering

11 Aug 2018


Foto ; 123RF

Genangan dan percikan air di kamar mandi bisa membuat kamar mandi licin dan mudah ditumbuhi lumut. Selain tak enak dipandang, ini juga membuat kamar mandi berbahaya. Ini yang bisa Anda lakukan untuk membuat kamar mandi jadi ruang privat yang nyaman:  
 
1/ Buat pembatas yang jelas antara area basah dan kering, misalnya dengan partisi kaca pada area shower atau tirai penyekat pada bathtub agar sewaktu mandi air tidak menciprat ke mana-mana.

2/ Sediakan handuk kecil pada area yang selalu basah, yaitu pada wastafel, untuk mengeringkan top table dan cermin dari cipratan air sewaktu mencuci tangan.

3/ Sediakan keset kaki di depan area shower atau bathtub sehingga pengguna bisa mengeringkan diri terlebih dahulu di atas keset kaki sebelum beranjak ke area yang lain.

4/ Buat kemiringan lantai yang tepat agar air cepat surut dan tidak menggenang.

5/ Sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik dari sinar matahari membantu penguapan air dari kamar mandi sehingga kamar mandi cepat kering. (f)

Baca Juga :

Timeless Design, Kunci Agar Hunian Tak Tampak Kuno
Dekorasi Interior Yang Tidak Pernah Ketinggalan Zaman
Bangkitkan Selera Makan Dengan Pengaturan Cahaya


Betrina Larobu


Topic

#rumah, #kamarmandi, #desaininterior

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.