Home Interior
Bangkitkan Selera Makan Dengan Pengaturan Cahaya

22 Jun 2018


Foto : 123RF
 
Elemen yang juga memiliki dampak psikologis besar, selain kebersihan dan kerapian tentunya, adalah pencahayaan. Menurut Creative Director ALIGN Architecture Interior & Design, Alexander Gunawan, ruang makan yang terang akan membangkitkan nafsu makan. Berikut sarannya yang bisa Anda terapkan di rumah:
 
# Gunakan warna warm white dari 3000K-4000K. Ini yang paling nyaman karena tidak terlalu kuning dan tidak terlalu putih.
 
# Pada ruang makan mungil, cukup gunakan 2 lampu halogen dan diarahkan langsung ke bawah.
 
# Jika ingin menambahkan penerangan khusus, bisa dengan menghadirkan lampu gantung. Posisinya harus agak rendah untuk menghindari silau, tapi juga jangan terlalu rendah karena akan menghalangi pandangan sekitar meja.
 
# Lampu tambahan seperti wall scone juga memberi efek yang baik dan membuat ruangan terasa lebih lega dan terbuka. Lampu meja atau standing lamp bisa dijadikan alternatif untuk memberikan efek serupa.
 
# Berikan aksen cahaya pada benda-benda pajangan di dinding atau rak di sekitar area makan yang melengkapi dekorasi. Efek dramatis dari cahaya yang mengangkat mood bersantap ini bisa dipadukan dengan pilihan desain lampu yang ‘playful’. (f)

Baca Juga:

6 Cara Merawat Peralatan Dapur dengan Soda Kue
Mengecat Pagar dan Teralis Rumah Serapi Tukang Cat Profesional
6 Elemen Dekorasi untuk Mengubah Wajah Rumah Anda Jadi Tampak Baru


Betrina Larobu


Topic

#homeinterior

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.