Family
Pahami Karakter Anak Lewat Shio ala Jenie Kumala Dewi

13 Feb 2019



Foto: Shutterstock


Selama ini shio hanya dipercaya orang untuk melihat ramalan masa depan. Tapi ternyata, ilmu zodiak dari Tionghoa kuno ini juga bisa digunakan untuk tahu karakter anak dan menentukan cara pengasuhan yang tepat dalam keluarga.

Itulah yang dipercaya oleh ahli fengshui
Jenie Kumala Dewi yang baru saja meluncurkan buku terbarunya Rahasia Parenting ala 12 Shio di Perpustakaan Nasional Jakarta pada 7 Februari lalu. Bersama dengan Pemimpin Redaksi media Ayah Bunda, Gracia Danarti dan psikolog keluarga, Anna Surti Ariani
, Jenie memaparkan bahwa dengan mengenal shio dapat membantu memahami anak lebih baik lagi.

Misal saja, anak bershio babi tipikal orang yang cenderung santai, sementara anak bershio naga terlihat lebih ambisius dan sangat detail, serta anak bershio anjing cenderung lebih tergantung kepada orang lain.

“Dengan begini, orang tua jadi tahu bagaimana menghadapi anak yang memiliki karakter-karakter seperti itu. Sehingga hubungan yang terbangun pun jadi lebih baik,” papar Jenie.

 


Foto: Citra Narada / Femina


Psikolog yang akrab dipanggil Nina itu juga menyampaikan bahwa, memahami karakter anak akan sangat memudahkan orang tua untuk menjalin komunikasi yang baik dengan sang buah hati.

“Karena, komunikasi adalah kunci penting dari pengasuhan yang baik dengan anak. Dan, jika dengan memahami shio bisa membuat kita lebih memahami karakter anak, tentu akan memudahkan semua aktivitas mengasuh dalam kehidupan sehari-hari,” cerita Nina.

Lebih jauh, buku ini juga dapat membantu ayah dan ibu untuk berkolaborasi dalam mengasuh anak, berdasarkan shio masing-masing. Lebih lengkapnya Anda bisa temukan di dalam buku Rahasia Parenting ala 12 Shio. (f)

Baca Juga :


Resep Berbagi Peran Antara Ibu & Ayah
Parenting 4.0, Membesarkan Anak Di Era Digital
Perpustakaan Nasional RI Ajak Wanita Untuk Ikut Serta Mengembangkan Literasi




 
 


Citra Narada Putri


Topic

#shio, #parenting

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.