Trending Topic
Dr. Indigo Triplet Ajak Wanita Menolak Doktrin Konservatif

13 Nov 2018


Foto-foto: Budi Haryanto
 
Sbeagai wanita, mungkin Anda familiar dengan doktrin seperti seorang wanita harus menikah dengan pria yang baik, wanita tidak perlu mengejar karier, dan bahwa setiap wanita harus segera memiliki anak setelah pernikahan, dan banyak lagi. Orang lain boleh bilang ini itu, namun, perlu diingat, yang terpenting adalah tahu apakah itu yang Anda inginkan?

“Kita harus berbicara pada diri sendiri. Kita terbiasa mendengarkan orang lain tetapi mengabaikan apa kata hati kita,” cetus Dr. Indigo Triplet, salah satu pembicara di Indonesian Women’s Forum 2018. 

Lebih jauh, penulis buku Playing by the Unwritten Rules, asal Amerika Serikat ini mengatakan, bahwa kita harus berteman terlebih dahulu dengan diri kita sendiri. "Kita harus berbicara dan memahami diri kita sendiri, lalu menjadi kuat dan menghadapi berbagai macam tantangan yang menjadikan kita seperti sekarang sebagai wanita yang hebat dan tangguh. Wanita unik dan berbeda.”
 


Wanita memang berbeda secara psikologis, sosiologis dan secara biologis, dibanding pria. Secara biologis, sudah jelas wanita memiliki fisik yang berbeda. Begitupun jika dilihat secara psikologis. Satu esensi yang perlu wanita sadari, bahwa wanita lahir dengan DNA yang membuatnya selalu berpikir dan siaga dalam hal apapun untuk menjaga keluarganya. Sifat nurturing dan protecting pada wanita ini jika diaplikasikan pada leadership maka akan membuahkan dampak yang luar biasa. Kepemimpinan yang feminin. Lembut di dalam namun tetap tangguh.

Lalu Dr. Indigo Triplet menjelaskan tentang kunci kesuksesan dalam kepemimpinan dan transformasi. “Self knowledge, self understanding, dan self awareness,” katanya. Setiap orang akan bertransformasi tetapi tetap menjadi dirinya sendiri karena kita akan selalu mempunyai tujuan yang akan terus berubah.

“Sebagai wanita, kita harus menjadi otentik. Kita harus punya nilai spiritual, punya daya juang, punya hati yang memafkan, dan terus bertransformasi,” katanya. (f)

Citra Maharani (Kontributor)


Baca Juga: 

Saat Anggun, Najwa Shihab, Silvia Halim, dan Devi Asmarani Bilang #SiapaBilangGakBisa

Khofifah Indar Parawansa Ajak Wanita Tak Ragu Berkarier di Bidang Politik Dalam Opening Dinner IWF 2018

IWF2018: Mendorong Wanita Agar Mandiri Ekonomi
 


Topic

#indonesianwomensforum, #iwf2018

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.