Travel
Pantai Koka, Rumah Burung Koka di Paga, Maumere

9 Aug 2017


Foto: FLW

Ke Flores belum lengkap kalau tidak menjejakkan kaki di pantai berpasir putih. Salah satu pantai indah yang ada di Maumere adalah Pantai Koka, di Paga. Pantai yang banyak dikunjungi warga lokal ini terbilang masih sepi turis. Hanya ada dua-tiga orang asing yang terlihat menikmati pantai berpasir putih ini. Uniknya, pantai ini memiliki dua sisi yang dipisahkan oleh bukit. Sehingga dari ketinggian, pantai ini terlihat seperti huruf M besar. 

Dinamakan Pantai Koka, karena di sini setiap pagi terdapat banyak burung Koka yang beterbangan. Bagi masyarakat setempat, burung Koka menjadi penanda datangnya pagi.

Fasilitas di pantai ini masih terbilang sederhana. Jika ingin bermain air, tidak terdapat tempat berganti pakaian yang layak, jadi pastikan Anda telah mengenakan pakaian renang terlebih dahulu dan rela berbasah-basahan setelah bermain air. 

Meski begitu, di sepanjang pantai ini terdapat saung-saung sederhana yang bisa menjadi tempat berteduh dari panas matahari. Menikmati air kelapa langsung dari batok kelapa, pilihan terbaik untuk membuat tubuh tetap terhidrasi. (f)

Baca juga:
Siapkan 8 Hal Ini untuk Liburan ke Pantai
3 Manfaat Voli Pantai untuk Tubuh
Tetap Sehat Setelah Berjemur di Bawah Sinar Matahari


Faunda Liswijayanti


Topic

#travel , #pantai, #jalanjalanmaumere, #Maumere