Food Review
Hanya 30 Ribu-an, Pilihan Makan Siang Enak Temuan Editor Femina!

11 Oct 2018

Foto: Pexels.com


Merasa sulit mencari makan siang yang enak tapi murah? Ini rekomendasi bagi kamu pekerja kantoran.
 
Semua pilihan ini menyajikan rasa Indonesia, mengikuti selera kebanyakan dari kita untuk makanan harian. Semua makanan sudah teruji, dalam arti bukan sekadar direkomendasikan karena faktor harganya. Rasa bumbunya mlekoh, ‘padat’,  berempah. Tak mengorbankan rasa dan bukan makanan gaya instan.
 
Biasanya sistem delivery bisa lebih menghemat kantong. Anda tidak kehabisan waktu di jalan, tidak capek, dan tidak keluar uang parkir. Anda tinggal leyeh-leyeh di kantor menanti makanan enak tiba di meja makan kantor. 
 
1/ WARUNG SADJI - Gedung Standard Chartered, Karet, Jakarta Selatan
Rp30.000 sekali makan
 
Menu terbatas membuatnya fokus pada cita rasa. Dijual 4 jenis nasi campur, agar kamu tidak perlu pilih-pilih lauk lagi. Ada Nasi Ikan Keumamah, Nasi Kuning Oma, Nasi Ayam Pedas Daun Jeruk, Nasi Gulai Aceh. Jangan lupa beli panada, lalampa, cucur, hingga balapis untuk camilan sore. Kualitas baik tapi hanya Rp8.000. Buka pukul 11.00 – 16.00 WIB.
 

2/ DAPUR GEEYA - Ragunan, Jakarta Selatan (0811233131)
Rp30.000 sekali makan
 
Slogannya “Makanan Ngampung Rasa Bandung”. Bisnis rumahan yang melayani katering harian ini menjual paketnya dalam bentuk ramesan. Rancangan menu 2 minggu diumumkan via aplikasi Watsapp. Ada lauk cumi hitam, kerang saus padang, lidah paprika, tulang jambal, bobor daun singkong, krengsengan daging, manis petai, hingga sambal goreng hati. Siap-siap ngiler saat meluncur ke Instagram @dapurgeeyaa.
 
3/ SOTO MAK PYAR - ElectronicCity, SCBD
Rp25.000 untuk 1 porsi
 
Terletak di food court di dalam Electronic City yang luas dan sejuk. Soto Betawi-nya nikmat, dengan kaldu bersantan yang padat rasa. Cabang dari pusat yang berlokasi di Blok M. Food court ini juga terkenal dengan stan Lontong Medan Alay sejak lama. 
 
4/ ASEAN BISTRO - FoodHub, Cyber 2 Tower, Rasuna Said (081295168888)
Harga tergantung jumlah lauk yang dipesan
 
Menjual lauk berempah seperti ikan balado, cumi woku, kari ayam, hingga rendang. Anda harus menelfon untuk memesan karena makanannya belum tersedia di layanan aplikasi online sepertiGoFood. Jika Anda ingin pergi ke sini, ada beberapa pilihan lain yang menarik, seperti Eskimomo (es krim kelas gourmet), Tan Kwee Chicken Rice, Bao Ji Cama, hingga Happa Kitchen.
 
5/ ARUM DAUN - Kantin di Sampoerna Strategic Square, Sudirman
Paling mahal Rp36.000
 
Makanan kantin di peringkat teratas Zomato ini menyediakan nasi campur dan lauk satuan. Ada timlo solo, garang asem ayam kampung, nasi langgi, hingga nasi bogana. Ada juga koleksi nasi bakar, yang dibuat dari nasi uduk dan lauk seperti cumi-jamur, teri medan-oseng tempe, hingga tuna asap-bakwan. Bisa dipesan melalui GoFood.
 
PONDOK AYAM GORENG GEMES - Setiabudi, Jakarta Selatan (0215269186)
Sepaket nasi ayam antara Rp30.000- 45.000
 
Tentu, ayam kremes-nya paling juara. dalam bentuk gudeg komplet. Ditemani pisang  untuk pesan-antar. Jika ingin yang di luar menu ini, pesan sehari sebelumnya dan minimal 10 boks. Ada a.l nasi gudeg, nasi begana, hingga nasi langgi, nasi liwet, hingga paket pecel madiun. Semua menggunakan ayam kampung. (f)

Baca juga:

Pendiri Roti Bakar Eddy yang Fenomenal Tutup Usia 
Resep Bakso Kuah


 

Trifitria Nuragustina


Topic

#foodtrend, #foodreview, #review

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.