Food Trend
Pendiri Roti Bakar Eddy yang Fenomenal Tutup Usia

10 Oct 2018

Foto: Unsplash.com
 
Media sosial dipenuhi ucapan duka, terkait dengan tutup usianya Haji Eddy Supardi, pendiri Roti Bakar Eddy. Seorang pengguna Facebook menyebut almarhum wafat di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

Di tahun 1980-an, gerobak Roti Bakar Eddy fenomenal karena membawa roti, sesuatu yang di tahun itu masih menjadi makanan orang gedongan, menjadi makanan harga kaki lima. 

Ialah pencipta cikal bakal 'ropang', begitu anak muda menyebutnya kini, dengan segunung keju parut dan meises. Topping di atas dua lembar roti montok dan empuk itu lalu disiram krimer kental manis. Di atas roti yang dipotong-potong, ditusukkan garpu plastik warna-warni. Khas. 

Gerobak yang merakyatkan roti ini sterkenal dengan lokasinya di area kaki lima Al-Azhar pusat di area Daha, Jakarta Selatan, dekat dengan SMUN 82. Tempatnya anak gaul habiskan malam jika mau nyantai di luar kafe. Roti Bakar Eddy kini sudah berekspansi ke 7 titik, termasuk di Bogor. 

Tak berlebihan bila disebutkan bahwa Roti Bakar Eddy adalah brand yang menciptakan selera kita akan makan roti bakar di malam hari karena gaya penyajiannya yang inovatif di kala itu.
(f)

 

Trifitria Nuragustina


Topic

#rotibakareddy, #kuliner

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.