Tips 

MUFA, Diet Tepat untuk Perut Langsing


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

MUFA, Diet Tepat untuk Perut Langsing Femina
Lemak yang bagus untuk teman diet adalah mufa, kepanjangan dari monounsatured fatty acid atau asam lemak tak jenuh tunggal. Kandungannya ada pada:

1. Minyak. Antara lain, minyak kanola, bunga matahari, minyak wijen, biji rami, minyak zaitun, dan sebagainya. Jenis minyak tersebut tergolong dalam lemak tak jenuh tunggal, kaya asam lemak oleat atau omega 9, dan vitamin E. Kandungan lemak jenis ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat, yaitu low density lipoprotein (LDL) dan pada saat bersamaan mampu menaikkan kadar high density lipoprotein (HDL) yang dikenal sebagai kolesterol baik.

2. Zaitun. Selain minyaknya, biji zaitun kaya kandungan zat besi, vitamin E, mineral tembaga dan serat, yang bisa mengendalikan kolesterol dalam darah.
 
3. Kacang-kacangan dan biji-bijian. Sumber nutrisi yang bagus untuk protein, tembaga, magnesium, serat, zat besi, vitamin B, dan vitamin E. Biji bunga matahari adalah sumber asam linoleat. Mereka yang mengonsumsi asam linoleat tinggi bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung.
 

4. Avokad. Mengandung lutein tinggi, bagus untuk kesehatan mata, dan menurunkan kandungan kolesterol. Avokad juga kaya akan vitamin K, serat, potasium, dan folat.

5. Dark chocolate. Kaya akan flavanol dan proanthocyanin, zat yang bagus untuk menaikkan HDL atau kolesterol baik.  Terkandung pula tembaga, magnesium, kalsium, dan zat besi.

(Sumber: Buku Flat Belly Diet, Liz Vaccariello dan Cynthia Sass)

Fic
Foto: Dok. Femina Group



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Live! Femina
TOPIK Hari Ini
Live!
Setujukah Anda jika hajatan selebritas ditayangkan secara live selama belasan jam di televisi nasional?
KOMENTAR
21 Dec 2014 - yuanitachristy
Sangat tidak setuju, * terlalu berlebihan* tidak sesuai dengan visi misi pertelevisian ya...* terlihat tidak cerdas menayangkan berita monoton* bahkan memperlihatkan keminiman kreativitas sebuah acara
17 Dec 2014 - christine15435
Saya tidak setuju siaran langsung acara hajatan selebritis di tv. Menurut sya tidak ada manfaatnya. Tidak menghibur, apalagi mendidik. Jika selebritis ingin berbagi kebahagiaan mereka, hal itu dapat dilakukan dengan cara lain. Misalnya cukup dengan d ...



Majalah Edisi 50 (20 - 26 Desember 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 17 December 2014






  VIDEO