Tips 

MUFA, Diet Tepat untuk Perut Langsing


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

MUFA, Diet Tepat untuk Perut Langsing Femina
Lemak yang bagus untuk teman diet adalah mufa, kepanjangan dari monounsatured fatty acid atau asam lemak tak jenuh tunggal. Kandungannya ada pada:

1. Minyak. Antara lain, minyak kanola, bunga matahari, minyak wijen, biji rami, minyak zaitun, dan sebagainya. Jenis minyak tersebut tergolong dalam lemak tak jenuh tunggal, kaya asam lemak oleat atau omega 9, dan vitamin E. Kandungan lemak jenis ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat, yaitu low density lipoprotein (LDL) dan pada saat bersamaan mampu menaikkan kadar high density lipoprotein (HDL) yang dikenal sebagai kolesterol baik.

2. Zaitun. Selain minyaknya, biji zaitun kaya kandungan zat besi, vitamin E, mineral tembaga dan serat, yang bisa mengendalikan kolesterol dalam darah.
 
3. Kacang-kacangan dan biji-bijian. Sumber nutrisi yang bagus untuk protein, tembaga, magnesium, serat, zat besi, vitamin B, dan vitamin E. Biji bunga matahari adalah sumber asam linoleat. Mereka yang mengonsumsi asam linoleat tinggi bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung.
 

4. Avokad. Mengandung lutein tinggi, bagus untuk kesehatan mata, dan menurunkan kandungan kolesterol. Avokad juga kaya akan vitamin K, serat, potasium, dan folat.

5. Dark chocolate. Kaya akan flavanol dan proanthocyanin, zat yang bagus untuk menaikkan HDL atau kolesterol baik.  Terkandung pula tembaga, magnesium, kalsium, dan zat besi.

(Sumber: Buku Flat Belly Diet, Liz Vaccariello dan Cynthia Sass)

Fic
Foto: Dok. Femina Group



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Jaminan Hari Tua Femina
TOPIK Hari Ini
Jaminan Hari Tua
Investasi atau asuransi yang Anda siapkan untuk pensiun?
KOMENTAR
29 Jul 2015 - diankh
Sebagai seorang Ibu dari dua anak, selain mempersiapkan investasi untuk mereka, saya juga mempersiapkan investasi untuk saya pribadi.Selain jamsostek, saya juga mempersiapkan tabungan investasi berupa tanah.Pikiran saya selalu jauh ke depan, karena h ...
29 Jul 2015 - puspa00
Dana pensiun memang perlu disiapkan sejak jauh-jauh hari. Untuk itu saya mengikuti asuransi seperti jaminan hari tua dari Jamsostek dan juga mengambil produk investasi karena imbal hasilnya lebih menjanjikan daripada tabungan biasa. Produk investasi  ...
25 Jul 2015 - dianayamazaki
Karena umur saya masih muda, tidak masalah berinvestasi dengan tingkat risiko yang lebih tinggi. Saya memilih berinvestasi di dalam reksa dana saham dan saham. Dalam jangka panjang, investasi ini mendatangkan keuntungan (return) yang cukup tinggi. Se ...



Majalah Edisi 30 (1 - 7 Agustus 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 29 July 2015






  VIDEO