Tips 

MUFA, Diet Tepat untuk Perut Langsing


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

MUFA, Diet Tepat untuk Perut Langsing Femina
Lemak yang bagus untuk teman diet adalah mufa, kepanjangan dari monounsatured fatty acid atau asam lemak tak jenuh tunggal. Kandungannya ada pada:

1. Minyak. Antara lain, minyak kanola, bunga matahari, minyak wijen, biji rami, minyak zaitun, dan sebagainya. Jenis minyak tersebut tergolong dalam lemak tak jenuh tunggal, kaya asam lemak oleat atau omega 9, dan vitamin E. Kandungan lemak jenis ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat, yaitu low density lipoprotein (LDL) dan pada saat bersamaan mampu menaikkan kadar high density lipoprotein (HDL) yang dikenal sebagai kolesterol baik.

2. Zaitun. Selain minyaknya, biji zaitun kaya kandungan zat besi, vitamin E, mineral tembaga dan serat, yang bisa mengendalikan kolesterol dalam darah.
 
3. Kacang-kacangan dan biji-bijian. Sumber nutrisi yang bagus untuk protein, tembaga, magnesium, serat, zat besi, vitamin B, dan vitamin E. Biji bunga matahari adalah sumber asam linoleat. Mereka yang mengonsumsi asam linoleat tinggi bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung.
 

4. Avokad. Mengandung lutein tinggi, bagus untuk kesehatan mata, dan menurunkan kandungan kolesterol. Avokad juga kaya akan vitamin K, serat, potasium, dan folat.

5. Dark chocolate. Kaya akan flavanol dan proanthocyanin, zat yang bagus untuk menaikkan HDL atau kolesterol baik.  Terkandung pula tembaga, magnesium, kalsium, dan zat besi.

(Sumber: Buku Flat Belly Diet, Liz Vaccariello dan Cynthia Sass)

Fic
Foto: Dok. Femina Group



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Kekerasan Seksual pada Anak Femina
TOPIK Hari Ini
Kekerasan Seksual pada Anak
Bagaimana Anda melindungi anak dari kekerasan seksual? Dan hukuman apa yang paling pantas untuk pelaku kekerasan ini?
KOMENTAR
17 Apr 2014 - yovita.smobile
Saat hendak melepas ank masuk dunia sekolah pertamakali,yaitu TK. Saya sudah memberitahu dan mengajarkan ke3 putra saya bahwa tubuh mereka harus mereka lindungi sendiri.Tidak ada yg boleh menyentuh tanpa ijinnya.Dan mrk boleh marah pada yg melakukann ...
17 Apr 2014 - mulyadewi
cukup sulit memang kita bisa mengawasi anak2 kita 24 jam penuh, walaupun kita sudah membekali mereka ilmu yang paling mudah ataupun yang paling canggih sekalipun, selama para pelaku yang psikopat itu belum musnah rasanya masih belum aman. tetapi h ...
16 Apr 2014 - wara
Pertama beri pengetahuan kepada anak mengenai alat kelamin, apa yang tidak boleh dan yang boleh berkaitan dengan alat kelaminnya, kedua, mengawasi setiap tingkah laku dan perkembangan anak, ketiga, mendorong pihak sekolah juga memberi pengetahuan yan ...



Majalah Edisi 16 (19 - 25 April 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 16 April 2014






  VIDEO