Tips 

MUFA, Diet Tepat untuk Perut Langsing


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

MUFA, Diet Tepat untuk Perut Langsing Femina
Lemak yang bagus untuk teman diet adalah mufa, kepanjangan dari monounsatured fatty acid atau asam lemak tak jenuh tunggal. Kandungannya ada pada:

1. Minyak. Antara lain, minyak kanola, bunga matahari, minyak wijen, biji rami, minyak zaitun, dan sebagainya. Jenis minyak tersebut tergolong dalam lemak tak jenuh tunggal, kaya asam lemak oleat atau omega 9, dan vitamin E. Kandungan lemak jenis ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat, yaitu low density lipoprotein (LDL) dan pada saat bersamaan mampu menaikkan kadar high density lipoprotein (HDL) yang dikenal sebagai kolesterol baik.

2. Zaitun. Selain minyaknya, biji zaitun kaya kandungan zat besi, vitamin E, mineral tembaga dan serat, yang bisa mengendalikan kolesterol dalam darah.
 
3. Kacang-kacangan dan biji-bijian. Sumber nutrisi yang bagus untuk protein, tembaga, magnesium, serat, zat besi, vitamin B, dan vitamin E. Biji bunga matahari adalah sumber asam linoleat. Mereka yang mengonsumsi asam linoleat tinggi bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung.
 

4. Avokad. Mengandung lutein tinggi, bagus untuk kesehatan mata, dan menurunkan kandungan kolesterol. Avokad juga kaya akan vitamin K, serat, potasium, dan folat.

5. Dark chocolate. Kaya akan flavanol dan proanthocyanin, zat yang bagus untuk menaikkan HDL atau kolesterol baik.  Terkandung pula tembaga, magnesium, kalsium, dan zat besi.

(Sumber: Buku Flat Belly Diet, Liz Vaccariello dan Cynthia Sass)

Fic
Foto: Dok. Femina Group



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Jangan Diam Femina
TOPIK Hari Ini
Jangan Diam
Jika Anda melihat perilaku kekerasan - secara verbal atau fisik - apa yang Anda lakukan?
KOMENTAR
05 Jul 2015 - sekar lelymobile
Ketika saya sedang antri utk membayar belanjaan di kasir sebuah supermarket besar, di kasir sebelah saya terlihat seorang ibu sedang sibuk mengeluarkan belanjaannya dari trolley untuk diletakkan di meja kasir. Disebelahnya terlihat sang suami menggen ...
04 Jul 2015 - LisaYustika
Rasanya sudah menjadi kewajiban bagi kita, terutama kaum perempuan untuk melakukan tindakan ketika melihat aksi kekerasan terhadap anak. Minimal menegur si pelaku. Namun, yang kadang membuat sebagian kita ragu untuk melakukannya adalah, dampak yang a ...
23 Jun 2015 - indrifebianti
Suatu kali, ketika saya sedang naik motor, terlihat seorang ibu dan anaknya sedang jalan di pinggir jalan. Dari awal saya lihat, posisi si anak berada di sisi jalanan dan si ibu cuek-cuek aja sambil sibuk dengan hp-nya. Sepertinya si ibu tidak ped ...



Majalah Edisi 27 (4 - 10 Juli 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 1 July 2015






  VIDEO