Nutrisi 

Makanan untuk Ibu Menyusui


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Makanan untuk Ibu Menyusui Femina
Tanya:
Saya sedang menyusui  dan kerap kali cemas jika produksi ASI jadi berkurang. Makanan apa sajakah yang bisa membantu meningkatkan produksi ASI? Adakah jenis makanan yang perlu dihindari?  

Jawab:
Produksi ASI dikontrol oleh dua mekanisme, yakni hormonal dan gizi. Keseimbangan hormon dapat dicapai dengan mengonsumsi jumlah gizi yang cukup, baik dari sisi kuantitas, jumlah kilokalori, maupun kualitas dari sisi kelengkapan makro (karbohidrat, protein, lemak) dan mikro nutrisinya (vitamin, mineral, fitonutrisi). Karbohidrat yang baik, seperti nasi merah, roti gandum, ubi menjadi sumber energi untuk memproduksi ASI. Protein, seperti kedelai (tahu/tempe), daging, telur, dan lemak yang baik (seimbang antara jenuh-tidak jenuh) seperti minyak kanola, minyak zaitun, avokad, kacang almond, memberikan kualitas ASI yang baik. Asupan vitamin dapat dipenuhi dengan mengonsumsi buah dan sayuran segar dengan jumlah minimum 5 porsi setiap harinya. Minum juga sangat penting, setidaknya 2 liter sehari. Hindari makanan yang terlalu berlemak dan terlalu manis karena ini tidak ada gunanya. Hindari juga makanan yang mengandung pengawet, pewarna, dan perasa.

Konsultan: Emilia Achmadi, Nutritionist




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Terpaku Games Femina
TOPIK Hari Ini
Terpaku Games
Apa yang menjadi games favorit Anda?
KOMENTAR
22 Oct 2014 - renata koesmono
aku sdh kecanduan bgt am game online, dulunya Candy Crush Saga, lanjut Criminal Case, sekarang gila sama Kitchen Scramble..Oh no, kalo da duduk dgn games kesayangan, lupa semuanya...sampe suami suka protes krn liat aku masih main sampe jam 1 malam ti ...
22 Oct 2014 - gobamboomom
Put it on check bapak-bapak dan ibu-ibu. Boleh main game tapi jangan sampai ketagihan dan lupa waktu. Terutama bagi anak-anak dan remaja. Interaksi dan komunikasi dengan ayah ibu lebih penting lho.
20 Oct 2014 - ayumutiao14
games cuzzle , gak nahan liat mimik lucu bulat dan penasaran adu cepat naik ke level berikutnya, paling pas utk  ngisi waktu luang dan lupakan penat rutinitas sejenak



Majalah Edisi 41 (18 - 24 Oktober 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 15 October 2014






  VIDEO