Celebrity
Tatjana Shapira Juga Pernah Alami Krisis Percaya Diri

3 Dec 2018



PENGARAH GAYA FIQI BANAFSAJI, ARNI KUSUMADEWI/ FOTOGRAFER ANDRE WIREDJA – NPM PHOTOGRAPHY/
 RIAS WAJAH RYAN OGILVY/ TATA RAMBUT DANIELPUTRA / BUSANA I.K.Y.K / AKSESORI KLAR 
 
Wanita bertinggi 170 cm ini sadar, risiko sebagai figur terkenal, ia tak hanya mendapat pujian, tapi juga komentar yang bisa bikin sakit hati. “Seiring makin dewasa, sekarang saya sudah belajar untuk lebih tenang menanggapi komentar orang.” Namun, Tatjana Saphira atau akrab disapa Tata ini mengaku, menjadi dirinya yang kini terlihat percaya diri dan santai menerima segala kekurangan dan kelebihan diri sendiri adalah sebuah perjalanan dan tidak terjadi begitu saja.

Orang mungkin beranggapan ia sosok yang sempurna secara fisik. Padahal, Tata mengaku, ketika memasuki masa remaja, bersamaan dengan saat mulai menjadi model, sebetulnya ia sempat mengalami masa-masa krisis percaya diri. “Sejak kecil tubuh saya selalu lebih besar dan tinggi dibanding teman-teman sebaya. Ketika remaja, saya mati-matian diet demi bisa kurus, sampai sering sakit. Saya bahkan harus berobat ke dokter gizi karena didiagnosis kurang gizi. Kulit saya dulu juga tidak selalu mulus, saya sering berjerawat,” ujar pengagum aktris Jennifer Lawrence dan model Cara Delevinge ini.

Pengalamannya berkonsultasi dengan dokter gizi membuatnya sadar bahwa tiap orang punya keunikan sendiri. Daripada memusingkan kekurangan, lebih baik menggali kelebihan diri. Ini pula awal mula ia menyukai olahraga.

“Saya tahu badan saya enggak kurus seperti model, tapi saya bahagia dengan diri saya karena saya sehat. Kalau sekarang lihat foto lama saat saya sedang stres pengin kurus, saya baru sadar badan saya dulu juga kecil,” ujar kekasih aktor Herjunot Ali ini.

“Persepsi bisa mengubah banyak hal. Itu yang penting untuk kita kendalikan. Kalau kita melihat diri kita buruk, bagaimana orang lain? Self love, taking of your self adalah hal yang harus diprioritaskan,” tambah wanita yang berulang tahun tiap tanggal 21 Mei ini. Sesuatu yang menurutnya semestinya sudah ditanamkan dari kecil, apalagi di zaman sekarang, saat tekanan dan kompetisi dalam masyarakat makin ketat.

Rupanya, ini juga memengaruhi karier Tata. “Dulu saya sering jaim dalam berakting. Sampai akhirnya saya berani berakting ‘lepas’ dalam Sweet 20. Dulu saya juga sering memaksakan diri, menyanyikan lagu yang sebetulnya tidak pas dengan warna suara saya misalnya. Sekarang saya bisa santai menerima kalau ada hal-hal yang di luar kemampuan saya,” ujarnya, tersenyum. (f)

Baca Juga:

Dalam Seminggu, Buku Becoming Karya Michelle Obama Terjual 1,4 Juta Kopi
Lagu Overdose Milik Agnez Mo Menggeser Maroon 5 dan Mariah Carey di Tangga Lagu Billboard
3 Wanita Yang Menjadi Inspirasi Freddie Mercury, Axl Rose Dan Eric Clapton Ciptakan Lagu Hits


Nuri Fajriati


Topic

#tatjanasaphira, #selebritas

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.