Celebrity
Dalam Seminggu, Buku Becoming Karya Michelle Obama Terjual 1,4 Juta Kopi

2 Dec 2018


Dok. Instagram / @michelleobama

Dalam waktu kurang dari seminggu, mantan wanita nomor satu di Amerika Serikat, Michelle Obama, menjadi salah satu penulis best seller dunia. Bukan tanpa sebab, dalam waktu 7 hari buku otobiografi bertajuk Becoming sudah terjual hingga 1,4 juta eksemplar.
 
Lebih hebatnya lagi, buku memoir ini disinyalir menjadi satu-satunya buku biografi yang laris lebih dari 1 juta eksemplar dalam waktu 1 minggu. Menurut Crown Publishing, buku Becoming ini pun menjadi buku paling laris untuk kategori non-fiksi di sejumlah negara seperti Jerman, Prancis, Denmark, Belanda hingga Spanyol.
 
Buku ini menceritakan tentang perjalanan hidup, mimpi, pernikahan, keluarga dari perspektif Michelle Obama. Secara lebih dalam, Michelle membeberkan masa kecilnya di Chicago, ketika ia hidup dalam lingkaran kemiskinan. Ia juga menuliskan pengalamannya saat menjadi siswa minoritas di tengah-tengah institusi prestisius, Princeton University.
 
Tak luput, ceritanya tentang pengalaman kegugurannya, kembali bangkit dan kini keluarganya yang menjadi support system terbesar dalam hidup. Sebuah cerita yang tak pernah ia beberkan ke publik sebelumnya kini bisa dinikmati dalam buku ini.
 
Banyak yang berspekulasi bahwa buku ini akan menjadi langkah awal bagi Michelle untuk terjun ke dunia politik, atau bahkan ada yang berharap ia mencalonkan diri menjadi presiden Amerika Serikat. Namun, tak ada jawaban soal hal itu dari sang bintang. Ia mengaku bahwa ini hanyalah kisah tentang dirinya.
 
“Saya belajar banyak tentang dari mana saya berasal, orang-orang dan momen yang membentuk saya, tentang segala perjuangan selama ini. Saya harap buku ini bisa berarti bagi Anda, walaupun hanya sedikit. Saya harap kamu bisa menemukan sesuatu di dalamnya yang berhubungan dengan kehidupanmu. Dan yang terpenting, saya harap Anda semua dapat menerima keindahan dari dirimu yang sebenarnya dan mendoakan yang terbaik dalam proses menjadi diri sendiri,” tutur Michelle. (f)

Baca Juga :
Video Pilihan Editor Femina Pekan Ini: Pidato Terakhir Michelle Obama Sebagai Ibu Negara Amerika Serikat
5 Trik Sukses Public Speaking ala Michelle Obama
10 Kalimat Terbaik dari Pidato Michelle Obama di Konvensi Partai Demokrat


 

Citra Narada Putri


Topic

#michelleobama

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.