Celebrity
Dikabarkan Sedang Hamil, Apakah Aman Meghan Markle Terbang dari Inggris Ke Australia?

17 Oct 2018


Foto: Instagram @Kensingtonroyal
 
Kabar gembira datang dari kerajaan Inggris. Pasangan yang pernikahannya membuat masyarakat dunia ikut heboh, Pangeran Harry dan Meghan Markle kemarin mengumumkan kalau mereka tengah menantikan kehadiran anaknya musim semi 2019 nanti.

Ini menjawab spekulasi masyarakat saat melihat Meghan kerap mengenakan mantel saat tampil di publik belakangan ini. Publik juga ngeh saat Meghan menutupi perutnya dengan tas tangan dan mengenakan atasan dengan aksen peplum atau ruffles.

Meski ada sebagian masyarakat yang menyayangkan kabar ini keluar saat hari pernikahan Putri Eugenie, sehingga seolah mencuri panggung, sebagian besar ikut menyambut gembira kabar ini. Anak dari Harry dan Meghan, yang diperkirakan lahir musim semi tahun depan akan menjadi penerus tahta ke-7.

Namun ada juga kekhawatiran mengingat Meghan melakukan perjalanan selama dua minggu ke Australia, New Zealand, Fiji, yang mengharuskannya berada di pesawat udara lebih dari 20 jam. Apakah ini aman?

Meski bepergian menggunakan pesawat terbilang aman jika kondisi ibu dan janin sehat, tapi menurut laman babycenter.com, usia kehamilan yang paling aman adalah saat kandungan berusia 14 - 27 minggu. Pasalnya pada usia kandungan yang masih awal, atau sering disebut trimester pertama, ibu kerap mengalami morning sickness yang bisa membuat ibu lebih mudah lelah. Selain itu, pada trimester kedua, secara statistik risiko keguguran terbilang lebih kecil.

Jika Anda juga tengah hamil, berikut rambu aturan naik pesawat terbang yang perlu Anda perhatikan:
1/ Berkonsultasilah dulu dengan dokter yang merawat Anda untuk memastikan kondisi Anda dan janin sehat untuk bepergian jauh.  Mintalah surat keterangan dari dokter.
2/ Sertakan keterangan hamil dalam pendataan penumpang.
3/ Biasanya maskapai penerbangan memberi batas aman kandungan hingga berusia 32 minggu.
4/ Mintalah kursi di bagian tengah pesawat untuk meminimalkan guncangan
5/ Mengangkat sedikit tubuh dari kursi saat pesawat mendarat dapat membantu mengurangi guncangan. (f)
 


Nuri Fajriati


Topic

#healthanddiet, #kehamilan, #meghanmarkle, #royalwedding

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.