Trending Topic
Mudah! Cek Kedatangan MRT dengan Google Maps

5 Apr 2019

Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir Maret lalu, Ratangga, kereta MRT (Mass Rapid Transit) Jakarta sudah siap digunakan masyarakat umum. 

Sebagai transportasi utama untuk beraktivitas, terutama bagi mereka yang berdomisili di wilayah Selatan Jakarta, tentunya kehadiran MRT menjadi kabar gembira. Waktu tempuh Bundaran HI - Lebak Bulus yang bisa 1 hingga 2 jam dengan berkendara, kini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit saja. 

Dengan tiket mulai dari Rp4.000 untuk jarak terdekat, hingga Rp14.000 untuk jarak terjauh, Anda bisa menghemat waktu sekaligus merencanakan perjalanan dengan lebih tepat dan efisien.

Bahkan kini Anda tidak perlu menunggu lama di stasiun, karena informasi tentang rute, jadwal, dan waktu tiba Ratangga untuk stasiun Lebak Bulus hingga Bundaran HI telah tersedia di Google Maps. Menggunakan fitur yang telah dikenal dengan nama Transit. Transit adalah fitur dari Google Maps yang didesain untuk membantu merencanakan perjalanan menggunakan transportasi publik dengan lebih mudah dan cepat.

Setelah sebelumnya bus Transjakarta, kini jadwal kereta MRT juga tersedia di dalam fitur ini. Cukup mengisi kedua lokasi di Google Maps untuk mendapatkan informasi rute dan nama stasiun yang harus Anda tumpangi. Anda juga bisa melihat jam berapa kereta akan sampai di stasiun pilihan, berikut estimasi berapa lama perjalanan Anda.

"Kami berharap dengan ketersediaan informasi seputar perkiraan waktu perjalanan, jadwal MRT Jakarta di Google Maps ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menggunakan layanan MRT Jakarta untuk menunjang aktivitas keseharian mereka. Selain itu, melalui dukungan fitur Google Maps ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas layanan MRT Jakarta  secara keseluruhan untuk mewujudkan penyediaan transportasi publik dengan standar internasional,” ujar Muhammad Kamaludin, Corporate Secretary PT MRT Jakarta.

Ayo naik MRT Jakarta dan lakukan tiga langkah berikut ini untuk mengetahui waktu tiba dan rute MRT dan Transjakarta via Google Maps:

1/ Buka aplikasi Google Maps di perangkat Android, iPhone, maupun desktop.

2/ Masukkan destinasi dan klik ikon berwarna biru di kanan bawah layar.

3/ Setelah di klik, pilih ikon “Transit” (bergambar kereta) untuk melihat waktu tiba, nama stasiun, rute, dan informasi lain yang Anda perlukan. Anda juga bisa menambah atau mengganti destinasi dengan memilih beberapa tujuan di bagian atas layar. 

Google Maps Transit tersedia dalam aplikasi Google Maps di Android, iPhone, maupun Web, dan telah tersedia di ratusan kota di belasan negara. (f)


Baca Juga: 

Kedai Kopi Pertama di Stasiun MRT Resmi Dibuka
Uji Coba MRT, Juga Ujian Bagi Calon Penumpang. Ini Kata Silvia Halim, Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta.
Silvia Halim Mengurai Kekusutan Jakarta





 

 


Faunda Liswijayanti


Topic

#mrtjakarta, #transportasiumum

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.