Trending Topic
Mengenal Erdem Moralioglu, Desainer yang Digadang-gadang Merancang Gaun Pengantin Meghan Markle

13 Apr 2018


Foto: Getty Images/Dailymail 

Pesta pernikahan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle akan berlangsung sekitar satu bulan lagi, tepatnya pada 19 Mei 2018 mendatang.
 
Gaun pengantin yang akan dikenakan Meghan pada hari pernikahan pun masih menjadi rahasia. Namun, salah satu nama yang paling kuat yang digadang-gadang akan mendesain adalah perancang busana bernama Erdem Moralioglu.
 
Meghan memang pernah mengungkapkan kepada majalah Vanity Fair bahwa ia telah mengenakan karya Erdem selama bertahun-tahun. Sepertinya, pengakuan Meghan itu menjadi kode kalau ia akan mengenakan karya Erdem pada hari pernikahannya.
 
Di dunia mode, Erdem Moralioglu bukanlah perancang busana sembarangan, ia merupakan pendiri dan pemilik label Erdem. Pria berusia 39 tahun ini lahir di Kanada dari ibu asal Inggris dan ayahnya asal Turki. Ia belajar tentang mode di Univesitas Reyson, Toronto sebelum pindah ke London untuk belajar di Royal College of Art.
 
Pada awal kariernya, Erdem pernah magang di Vivienne Westwood, London milik perancang busana Dame Vivienne Isabel Westwood dan Diane von Furstenburg, New York. Berbagai penghargaan pernah ia raih, salah satunya dari British Fashion Council. 

Ia dikenal sebagai desainer yang menyukai desain-desain yang rumit. Karyanya memadukan motif bunga, renda, dan hiasan untuk membuat tampilan yang modern dan feminin.
 
Karya-karya Erdem memang sangat berkelas. Kliennya pun berasal dari kalangan kelas atas. Beberapa tokoh dan aktris dunia pernah memakai karyanya,  termasuk Michelle Obama, model Arizona Muse, aktris Cate Blanchett dan Jessica Chastain.
 

Salah satu gaun karya Erdem
 
Selain menjadi favorit Meghan Markle, Erdem juga merupakan salah satu desainer resmi Kate Middleton atau Duchess of Cambridge. Kate telah menggunakan koleksi desainer ini beberapa kali ke acara resmi, termasuk saat melakukan kunjungan ke Kanada bersama suaminya, Pangeran William, pada tahun 2016 lalu.
 
Karya-karya Erdem tersedia di beberapa toko ritel seperti Selfridges dan Net-a-Porter. Serta tersedia juga di H&M setelah menjalin kerjasama baru-baru ini. Bisa juga dibeli secara online di www.erdem.com.
 
Seperti kebanyakan desainer kelas atas pada umumnya, karya tangannya tentu tidaklah murah, antara 500 – 3000 Poundsterling (sekitar Rp9,7 juta – Rp58,5 juta).

Melihat kualitas karya serta portfolio, maka wajar bila Erdem diharapkan menjadi perancang gaun pengantin yang akan dikenakan oleh Meghan. (f)

Baca Juga:

Ini Kronologis dan 17 Fakta Mengenai Pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Editor’s Choice: Tiru Gaya Rachel Meghan Markle, the Royal Girl, yang Penuh Warna

 

Desiyusman Mendrofa


Topic

#meghanmarkle, #gaunpengantin, #pangeranharry

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.