Trending Topic
Makna Nama Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry

9 May 2019

Foto: Chris Allerton @SussexRoyal/ Dominic Lipinski/PA Wire
 
Dua hari setelah mengumumkan kelahiran putera pertama mereka, Meghan Markle dan Pangeran Harry mengenalkan sang bayi pada dunia. Saat mereka mengatakan akan menunggu hingga merasa tenang dan siap untuk tampil di depan publik, sebagian masyarakat mengira akan butuh waktu lebih lama bagi Meghan, tapi ternyata cuma butuh dua hari. 
 
Di St. George's Hall di Windsor Castle tak jauh dari kediaman mereka di Frogmore Cottage, tanggal 8 Mei 2019 keduanya tampil hadapan media sambil menggendong baby Sussex yang dibalut shawl putih GH Hurt & Son. St. George's Hall adalah tempat resepsi pernikahan Meghan dan Pangeran Harry setahun lalu. 

Dan saat yang ditunggu publik pun tiba, nama sang bayi diumumkan.  Archie Harrison Mountbatten-Windsor.
 
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Menyambut cicit ke-8nya bersama Doria Ragland, ibu Meghan Markle/ Foto: Chris Allerton @SussexRoyal

Sebelumnya masyarakat Inggris, dan dunia ramai menebak-nebak nama yang akan diberikan pada sang bayi. Nama Spencer (seperti nama keluarga mendiang Putri Diana), Alexander, dan Arthur adalah tiga namanya yang paling banyak dijagokan masyarakat.  

Nama sang bayi disebut-sebut seperti orang tuanya, kombinasi antara gaya Inggris dan Amerika, serta menggabungkan rasa klasik dan personal. 
 
Archie adalah versi informal dari Archibald yang berarti keberanian yang sejati. Archie adalah salah satu nama anak laki-laki paling populer di Inggris. Sepertinya mereka ingin nama disertifikat dan panggilan anaknya nanti sama. Pangeran Harry sebetulnya panggilan pendek dari nama panjangnya, Henry Charles Albert David. Sementara Harrison dianggap berarti Harry's son, anak laki-laki Harry.  

 
Foto: Chris Allerton @SussexRoyal
 
Mengenakan terusan putih tanpa lengan rancangan desainer Inggris, Grace Wales Bonner, penampilan Duchess of Sussex mendapat tanggapan positif dari netizen. Meghan dipuji karena tidak berusaha menutupi postpartum bump, bahkan mengenakan baju warna putih yang biasanya dihindari oleh mereka tidak ingin terlihat lebih berisi.
 
Publik mengenal gesture kemesraan pasangan ini. Kalau biasanya dalam kesempatan tampil bersama, Meghan selalu menggandeng atau menggenggam tangan Pangeran Harry, kali ini Meghan tampak lekat di pungggung Pangeran Harry menggendong baby Archie. (f)

Baca Juga:

Anak Laki-laki Meghan Markle dan Pangeran Harry Sudah Lahir
 
 


Nuri Fajriati


Topic

#meghanmarkle, #pangeranharry, #royalcouple, #kerajaaninggris

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.