Seni Pertunjukan
Reza Rahadian, Marsha Timothy, Hingga Butet Kartaredjasa Tampil Dalam Konser Musikal Cinta Tak Pernah Sederhana

14 Mar 2019


Foto: Titimangsa Foundation
 
Sebuah karya sastra seringkali menjadi inspirasi kaya seni. Cerpen atau novel diangkat menjadi film sudah tak terhitung jumlahnya. Kali ini PT Balai Pustaka (Persero)  bekerja sama dengan Titimangsa Foundation membuat konser musikal puisi-puisi cinta bertajuk Cinta Tak Pernah Sederhana.
 
Konser yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 dan 17 Maret 2019, di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta ini imenampilkan puisi – puisi cinta yang ditulis oleh para penyair Indonesia, mulai dari Chairil Anwar, Subagio Sastrowardoyo, WS Rendra, Sapardi Djoko Damono, Wiji Thukul, Acep Zamzam Noor, Joko Pinurbo, dan lain-lain, yang dirangkai menjadi sebuah naskah teater.
 
Happy Salma, Founder Titimangsa Foundation mengaku sangat antusias dan senang menggarap pementasan konser musikal ini. Apalagi dapat menghadirkan karya sastra sebagai sesuatu yang dapat akrab dengan kehidupan sehari-hari sambil terus melestarikan pemikiran-pemikiran yang ingin disampaikan oleh penyair.
 
“Harapan saya, semoga lewat drama musikal yang kami sajikan dalam pertunjukan ini mampu menghadirkan alternatif tontonan yang bukan hanya menghibur tetapi juga diharapkan mampu menjadi pemicu untuk penikmat puisi untuk menggali lebih dalam mengenai karya sastra yang diangkat serta memberi ruang yang baik bagi penonton, karena pada akhirnya penonton pulalah yang menjadi bagian dari pertunjukan ini,” ujar Happy Salma yang juga berperan sebagai produser pertunjukan, dalam rilis yang Femina terima.
 
“Semoga konser musikal puisi-puisi  Cinta Tak Pernah Sederhana ini memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya,” ujar Direktur PT. Balai Pustaka (Persero), Achmad Fachrodji
 
Konser musikal Cinta Tak Pernah Sederhana yang disutradarai Agus Noor ini menghadirkan aktor film dan teater seperti Reza RahadianMarsha TimothyChelsea Islan, Atiqah Hasiholan, Sita Nursanti, Teuku Rifnu Wikana, Butet Kartaredjasa, Wawan Sofwan, dan Iswadi Pratama. Juga musikus Daniel Christianto, Sruti Respati, Heny Janawati, dan Pemain Harpa Indonesia Maya Hasan. 
 
Pementasan kali ini akan semakin menarik dengan adanya kolaborasi antara seni pertunjukan dengan fashion. Pemain dalam pementasan ini akan mengenakan busana yang khusus dibuat oleh desainer Biyan dan menggunakan kain tenun Baron. Selain itu hadir sebagai penata musik, ada Bintang Indrianto, Iskandar Loedin sebagai penata artistik, Josh Marcy sebagai koreografer, Aktris Handradjasa sebagai penata rias, dan Hagai Pakan sebagai penata kostum. 
 
Anda yang ingin menyaksikannya dapat memberli tiket lewat laman  www.titimangsa.or.id atauwww.tiket-titimangsa.com. (f)

Baca Juga:

Teater Koma Pentaskan Gemintang, Cerita Cinta Alien dan Manusia
Sebuah Lukisan Puluhan Milyar Rupiah Tiba-Tiba Rusak Beberapa Menit Setelah Laku Dilelang. Ini Penyebabnya
Mengenal Keberagaman Indonesia Melalui Narasi 15 Tahun Sokola Rimba



Nuri Fajriati


Topic

#senipertunjukan, #konser, #musikal

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.