Reviews
Menonton Kisah Perjalanan Tur BIGBANG di E!

15 Jul 2017


Foto: E!

Dengan penjualan lebih dari 140 juta rekaman, BIGBANG menjadi salah satu band tersukses di dunia. Tidak heran, mereka menjadi ikon K-pop dan menjadi selebritas Korea pertama yang masuk daftar Celebrity 100 Majalah Forbes. Melihat popularitas mereka, tentulah banyak fans K-pop yang penasaran ingin mengetahui kehidupan para anggota BIGBANG di dunia nyata. Untuk memuaskan fans, dibuatlah BIGBANG MADE The Movie!
 
Film dokumenter berdurasi 114 menit ini mengangkat perjalanan tur dunia kedua mereka yang bertema “MADE”. Konser ini berlangsung di 32 kota di 13 negara, dengan total 66 pertunjukkan selama April 2015 – Maret 2016. Total, lebih dari 1,5 juta penonton yang menghadirinya.
 
Di sini penonton dapat melihat kondisi backstage, pengaturan panggung, konsep pencahayaan, hingga koreografi dengan detail. Terlihat, tuh, bagaimana para anggota BIGBANG berjuang mengatasi tekanan di panggung. Tentunya, di film MADE ini kita bisa melihat kelakuan G-Dragon, Taeyang, T.O.P, Seungri, dan Daesung sebagai diri mereka sendiri. Kadang mereka saling bercanda dan melakukan hal-hal konyol.
 
Meski berupa dokumenter, film ini dikemas menarik dan tidak membosankan. Ada cuplikan konser, cerita backstage yang diambil secara candid, dan wawancara eksklusif dengan setiap anggota. Kisah BIGBANG dan tur mereka ini bisa dilihat di E! hari ini, 15 Juli, pukul 17.00 WIB. (f)
 
Baca juga:
Menempati Posisi Teratas di Chart Album iTunes 19 Negara Melalui Album Terbaru MADE, BigBang Mengenang Lagu Lama Mereka
Menjelang Penayangan BigBang MADE the Movie, BigBang Terpilih Sebagai Creative Icon Korea
3 Musik Wajib Dengar Pekan Ini: Made – BigBang Hingga Ambitions – One Ok Rock

Vini Damayanti


Topic

#koreancorner, #kpop

 

polling
Uang Elektronik

Belakangan ini segala transaksi dilakukan secara nontunai. Yap, bisa dibilang kini kita bergantung pada uang elektronik (seperti Flazz - BCA, e-money - Mandiri, hingga BRIZZI - BRI) untuk pembayaran transportasi online, makan di restoran, hingga tol.

Berapa jumlah uang elektronik yang Anda miliki?