Celebrity
Menjelang Penayangan BigBang MADE the Movie, BigBang Terpilih Sebagai Creative Icon Korea

4 Aug 2016


Foto: Allkpop

10 tahun berlalu sejak debut mereka, nama BigBang terus bersinar. Tahun ini, mereka dipilih oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan sebagai Creative Icon dari slogan terbaru Negeri Gingseng, ‘Creative Korea’. Sebelumnya, Korea Selatan memiliki slogan Dynamic Korea dan Imagine Your Korea untuk mengenalkan negaranya kepada masyarakat dunia.
 
“Melalui aktivitas BigBang sebagai Creative Icon, kami yakin dapat mempromosikan Korea lebih luas lagi ke dunia. Mereka akan memegang peranan penting untuk mengangkat image Korea,” ujar perwakilan Kementerian pada 2 Agustus seperti yang dikutip dari Soompi.
 
BigBang mulai mempromosikan Creative Korea di awal Agustus ini, sebagai model Olympic Games Rio 2016. Salah satunya, dengan meluncurkan Pesan Penyemangat dari BigBang untuk tim nasional Korea. Promosi mereka juga akan berlanjut untuk event 2018 Pyeongchang Winter Olympics. Pastinya, nih, wajah mereka akan ada di berbagai iklan Creative Korea, bersama Song Joong-ki dan Song Hye-kyo.
 
Bersamaan dengan kesibukan mereka sebagai Creative Icon, BigBang juga ‘menjelajahi’ dunia melalui film mereka: BigBang MADE the Movie. Film ini berisi behind the scenes selama 340 hari tur konser MADE plus interview dengan personel BigBang yang tidak pernah dilihat publik.
 
Setelah tiga tahun vakum, di tahun 2015 BigBang merilis album serial MADE dalam empat bagian antara bulan Mei hingga Agustus. Mereka pun mengadakan tur konser dunia kedua mereka, BigBang MADE 2015-16 World Tour sejak April 2015 hingga Maret 2016, termasuk di Indonesia. Total penonton tur konser ini mencapai 1,5 juta orang, yang membuatnya menjadi tur konser K-pop dengan jumlah penonton terbanyak di sepanjang sejarah.
 
Kita bisa menonton kehebohan di balik tur dunia mereka melalui film BigBang Made The Movie, yang tayang di bioskop di Indonesia mulai 5 Agustus. Tertarik? (f)
 


Topic

#kpop

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?