Home Interior
Punya Kamar Mandi Luas? Desain Ini Bisa Jadi Inspirasi

19 Aug 2018


Foto: 123RF

Jika luas ruang bukan masalah, maka desain kamar mandi bisa lebih ‘bermain’ dengan empat hal berikut:
 
# Gunakan Warna Hitam
 
Ini inspirasi desain dari Kohler, perusahaan interior asal Amerika yang unggul dalam hal pembuatan produk dapur dan kamar mandi. Kohler Black on Black Bathroom menawarkan 3 Inspirasi Tren Nuansa Hitam pada Kamar Mandi. Warna hitam menjadi warna yang cocok untuk pilihan gaya kamar mandi klasik, kontemporer, maupun tradisional. Terutama jika dipasangkan dengan warna putih dan diaplikasikan pada ukuran kamar mandi yang cukup luas.
 
# Permainan Warna
 
Untuk skema warnanya bisa dengan memadukan antara tembok berwarna hitam pekat, meja rias berwarna putih, keran serta aksesori berwarna tembaga. Perpaduan warna hitam dan putih secara instan memberikan kesan lebih dramatis. Sementara penggunaan keran dan aksesori dengan warna senada akan membantu menyatukan tampilan desain. Kemilau warna tembaganya juga mampu memberi kesan berkelas.


Foto : 123RF
 
# Bathtub
 
Unsur pelengkap yang bisa ditambahkan ke dalam kamar mandi berukuran luas adalah bathtub. Menurut Listiani Thorion, chair woman dari perusahaan interior design ALIGN, free standing bathtub akan menambah kesan luxury. “Lainnya bisa menggabungkan konsep dresser table dan menambahkan lemari kecil semi-open, untuk menyimpan baju sekali pakai.”
 
# Aksesori
 
Saat mendesain kamar mandi, baik yang berukuran luas ataupun sempit, pengadaan aksesori yang tepat dapat menentukan kenyamanan. Untuk menghadirkan desain modern bisa dengan wallpaper atau pernak pernik berpola geometris. Penciptaan desain industrial akan lebih cocok dengan warna gelap yang mengekspos pipa atau saluran air sebagai dekorasi.
 
Ruangan yang luas juga memberi kebebasan untuk membuat tampilan yang unik. Anda bisa melengkapi kamar mandi dengan lampu hias seperti lampu gantung atau lampu dinding. “Bermain dengan pigura dengan gambar menyesuaikan tema, bentuk cermin di atas wastafel, keset bulu, atau tanaman indoor bisa menyempurnakan tampilan ruang dan membangkitkan suasana hati,” ujar Listi. (f)

Baca Juga:

Mendekorasi Rumah Sendiri Tanpa Bantuan Desainer Interior, Kenapa Tidak? Ini Caranya
Tip Membuat Ruang Bermain Anak di Rumah
7 Tip Menghias Dinding Rumah

Betrina Larobu


Topic

#rumah, #homeinterior