Health & Diet
Survei, 31% Responden Memilih Berolahraga di Gym

5 Aug 2016




Semangat masyarakat untuk berolahraga itu sedikit banyak juga dipacu oleh kehadiran media sosial. Kenaikan trend berolahraga yang berlangsung sejak beberapa tahun belakangan ini tampaknya bergaris lurus mengikuti perkembangan di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Bisa dibilang media sosial memiliki andil yang terbesar dalam perkembangan ini. Kemudahan dalam berpromosi dan penyampaian informasi membuat masyarakat lebih mudah untuk dipengaruhi. Ditambah munculnya berbagai komunitas olahraga, membuat seseorang lebih termotivasi untuk berolahraga karena merasa memiliki teman seperjuangan dan tempat berbagi. 

Berikut adalah hasil survei femina tentang olahraga. 

Frekuensi Berolahraga dalam seminggu:
1 kali :27%
2 kali ; 18%
3 kali : 15%
Lebih dari 3 kali : 21%
Tidak rutin/tidak pernah: 19%

Jenis Olahraga yang dilakukan:
Kelas di gym (yoga, pilates, body combat, rpm, body pump) : 31%
Jalan cepat : 20%
Lari : 16%
Sepeda : 9%
Renang : 7%
Bulutangkis : 1%
Bela diri : 2%
Futsal : 2%
Lainnya ; 11%


*Survei femina.co.id, Juni 2016

Baca Juga: 
Kecanduan Olahraga Setelah Merasakan Manfaatnya 
Alasan Berolahraga, Jangan Sekadar Ikut Tren

 


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?