Semangat masyarakat untuk berolahraga itu sedikit banyak juga dipacu oleh kehadiran media sosial. Kenaikan trend berolahraga yang berlangsung sejak beberapa tahun belakangan ini tampaknya bergaris lurus mengikuti perkembangan di bidang teknologi informasi dan komunikasi.
Bisa dibilang media sosial memiliki andil yang terbesar dalam perkembangan ini. Kemudahan dalam berpromosi dan penyampaian informasi membuat masyarakat lebih mudah untuk dipengaruhi. Ditambah munculnya berbagai komunitas olahraga, membuat seseorang lebih termotivasi untuk berolahraga karena merasa memiliki teman seperjuangan dan tempat berbagi.
Berikut adalah hasil survei femina tentang olahraga.
Frekuensi Berolahraga dalam seminggu:
1 kali :27%
2 kali ; 18%
3 kali : 15%
Lebih dari 3 kali : 21%
Tidak rutin/tidak pernah: 19%
Jenis Olahraga yang dilakukan:
Kelas di gym (yoga, pilates, body combat, rpm, body pump) : 31%
Jalan cepat : 20%
Lari : 16%
Sepeda : 9%
Renang : 7%
Bulutangkis : 1%
Bela diri : 2%
Futsal : 2%
Lainnya ; 11%
*Survei femina.co.id, Juni 2016
Baca Juga:
Kecanduan Olahraga Setelah Merasakan Manfaatnya
Alasan Berolahraga, Jangan Sekadar Ikut Tren