Health & Diet
Ini Alasan Sarapan Sebaiknya Sebelum Jam 9 Pagi

29 Jan 2019

Foto: Shutterstock
 
Karena alasan kesibukan, seperti buru-buru ke kantor kerap menyebabkan banyak orang melewatkan waktu sarapan. Padahal, sarapan sangat penting sebagai sumber energi dalam melakukan aktivitas sehari penuh.
 
Beberapa pakar di bidang gizi menganjurkan, waktu terbaik untuk sarapan yaitu sebelum pukul 9 pagi. Sebab saat tidur, metabolisme tubuh tetap bekerja, sementara asupan energi berkurang, untuk itu harus segera digantikan.
 
Menu sarapan yang baik adalah buah-buahan segar dikombinasikan dengan sereal. Buah mengandung berbagai vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Sereal sebagai sumber karbohidrat, mampu mengenyangkan. Anda juga bisa mengonsumsi telur orak-arik serta potongan salmon sebagai sumber protein.
 
Dikutip dari situs Universitas New Hamsphire, Amerika Serikat, www.unh.edu, ada beberapa manfaat sarapan, yaitu sumber energi, meningkatkan konsentrasi, membantu menjaga berat badan, dan sebagai sumber nutrisi.  (f)

Baca Juga:

Mitos dan Fakta Tentang Makanan-Makanan Pemicu Kanker
Trend Diet dan Nutrisi 2019
Zat Besi Penting untuk Perkembangan Si Kecil. Tahukah Ibu Porsi yang Dibutuhkan?


 

Desiyusman Mendrofa


Topic

#kesehatan, #diet, #sarapan

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.