Health & Diet
4 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Personal Trainer

12 May 2018


Foto : fotosearch

Sangat percaya pada Personal Trainer (PT) yang melatih Anda? Tentu ini baik, karena untuk mencapai hasil yang baik, diperlukan kerjasama dan kepercayaan antara klien dan PT. Tapi, sebaik-baiknya PT, ia bukan dokter atau tenaga medis.
 
Menurut  Jansen Ongko, M.Sc., RD, pakar kebugaran dan nutrisi, berikut adalah beberapa hal yang seorang PT tidak boleh lakukan:

# Menganjurkan gerakan untuk mengobati, menyembuhkan atau merehabilitasi suatu cedera.

# Menganjurkan untuk menggunakan suplemen atau obat-obatan tertentu. PT hanya boleh menjelaskan manfaat suplemen sesuai hasil penelitian.

# Memberikan susunan pola makan dengan tujuan untuk menyembuhkan kondisi medis tertentu, baik obesitas sekalipun. PT hanya boleh menjelaskan sumber makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi dan memberitahukan kandungan gizi serta manfaatnya.

# Melakukan pemeriksaan kesehatan atau mendiagnosa dengan tujuan menentukan klien sedang sakit apa.
 
Saat Anda mengalami gangguan kesehatan sebelum, saat, atau setelah latihan, seorang PT tidak memiliki kompetensi untuk menanganinya. Pergilah ke tenaga medis untuk melakukan konsultasi dan pengobatan. Mintalah saran latihan olahraga yang aman bagi kondisi Anda, dan sampaikan ini kepada PT Anda. (f)

Baca Juga:

Lakukan Ini Sebelum Melakukan Tes Bioscore untuk Mengetahui Usia Biologis Anda
3 Tren Kebugaran 2018
Menyandarkan Kaki ke Dinding Bisa Membuat Awet Muda
 

Nuri Fajriati


Topic

#personal trainer

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.