Food Trend
Pezzo Pizza Tawarkan Eksplorasi Rasa untuk Konsumen

11 Oct 2017


Foto: Femina


Walau baru buka Mei lalu di Indonesia, Pezzo Pizza sudah memiliki lima cabang yang tersebar di Jakarta, memeriahkan 122 cabangnya di seluruh dunia.Gerainya di Kuningan City Jakarta saja, proses  memanggang pizza tak henti-hentinya karena pembeli datang terus-menerus. Brand Manager Pezzo Indonesia, Lia Jessica, bercerita awal hadirnya pizza dari Singapura ini di Indonesia.
 
Mengapa justru bukan waralaba brand pizza raksasa?
Cita rasa Pezzo Pizza cocok di lidah Irman, Presiden Direktur PT Dima Pezzo Indonesia, perusahaan pemegang lisensi Pezzo Pizza di Indonesia. Ia menilai rasa pizza-nya dekat dengan selera Indonesia. Apalagi, rotinya tebal dan topping-nya banyak.
 
Apa lagi alasan yang meyakinkan kalian hingga langsung membuka tiga gerai?
Konsep pizza by slice bisa membuat tamu bereksplorasi varian rasa. Kalau makan bareng, tidak lagi rebutan pesan topping karena seloyangnya banyak rasa. Pak Irman merasa ini bisnis berpotensi jangka panjang. Awal tahun 2016, pendekatan kami rupanya berjodoh dengan rencana ekspansi Pezzo Pizza Singapura ke Indonesia.
 
Apakah pengalaman sebagai perusahaan importir makanan memudahkan?
Tidak juga, sih, karena kami harus mencari bahan baku yang sama dengan pusat. Untungnya, nyaris semua bisa didapat. Hanya tomato sauce yang perlu diimpor dari Amerika Serikat. Tantangan terletak pada proses pengajuan sertifikasi halal sebagai keharusan dari pusat. Sejak kami ajukan dari pembukaan gerai pertama, sertifikat belum keluar hingga kini. Padahal, barang-barang dan proses pembuatan kami sama dengan Pezzo Pizza Singapura yang berlabel halal.
 
Selain training dan penggunaan adonan premix yang diawasi executive chef dari Singapura, apa standardisasi lainnya?
Ovennya harus sama, yakni produksi Eropa yang memanggang sempurna adonan pizza dalam waktu 8 menit tanpa menghasilkan asap. Kantor pusat juga mengirim tim secara berkala ke 8 negara Pezzo Pizza untuk mengaudit hingga mengecek standar operasional dan rasa.
 
Ada pizza ber-topping durian, pizza kolak, dan sambal udang. Ini keleluasaan berkreasi?
Ya. Tapi, justru bukan kami yang mengajukan rasa, melainkan executive chef Shukor Sajhali dari pusat, yang secara berkala menjajal makanan di Indonesia. Dia jatuh cinta pada kolak dan hadirlah pizza kolak di bulan Ramadan lalu. Membawa rasa lokal menjadi kunci beradaptasinya Pezzo Pizza dengan baik di negara mana pun.(f)

Baca juga:
6 Restoran Pizza Wajib Kunjung di Jakarta
Hidangan Italia di Sale, Berbekal Resep Warisan
Grom, Gelato Asli Italia yang Diperjuangkan 6 Tahun untuk Hadir di Indonesia


Isyana Atiningmas


Topic

#foodikonis