Food Trend
Jus Tunaga Ambur Siap Berlaga Menuju Istana

6 Aug 2018


Foto: IA

Rangkaian audisi Lomba Masak Ikan Nusantara sudah dilaksanakan di kota Ambon. Dari 53 peserta yang mendaftar, hanya 30 peserta yang terpilih untuk mengikuti audisi yang dilakukan pada hari ini di Ambon City Center.

Selain diwajibkan memasak Ikan Bakar Colo-Colo, para peserta juga diminta untuk menghadirkan hidangan andalan berbahan dasar ikan yang nantinya akan mereka sajikan untuk Presiden Joko Widodo. Sebagai lumbung ikan Indonesia, Ambon memiliki kreativitas tinggi dalam mengolah ikan.  Berbagai panganan mulai dari camilan hingga makanan manis dibuat dengan menggunakan ikan laut yang melimpah di Ambon. Di antaranya ada Sanoli Lempeng Isi Ikan Asar,  Ikan Kenari Saus Mangga, dan Kue Cara Hijau Tuna.

Berdasarkan empat kriteria penilaian, yakni cita rasa, penampilan, kreativitas, presentasi, dan kebersihan, tim juri yang terdiri dari femina, Masak.tv, dan Ketua Penggerak PKK kota Ambon akhirnya menobatkan Jus Tunaga Ambur racikan Agsyela Siahaya sebagai pemenang pertama. Diikuti Kerapu Roll Fantastic (Lili binti Soleman) dan Ice Cream Ikan Tuna (Febby Y. Solaiman) sebagai juara II dan III. Lalu, Singkong Goreng Tuna Keju (Magdalena Tumury), Puri Salju Dalam Perahu (Sintje Toumahuw), dan Pai Tuna Sagu (Welfie R. I. Aipassa) mendapatkan tempat sebagai juara harapan I, II, dan III.

Cita rasa manis segar dengan tekstur lembut dan warna yang menggugah selera menjadi kekuatan dari minuman yang dibuat dari ikan tuna dan buah naga ini. “Jarang ada yang bisa dan berani menampilkan ikan dalam minuman,”ujar salah satu juri, Faisal Lanin dari Masak.tv. Keunikan ini mungkin saja bisa menjadi tiket Agsyena untuk bertemu dan menyajikan jus ikan ini kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Baca juga:
Ikan Bakar Colo-Colo Siap Goyang Lomba Masak Ikan Nusantara 2018 di Ambon
Penting! Presiden Jokowi Ingatkan Potensi Ikan Saat Bertemu Pemenang Lomba Masak Ikan Nusantara

Isyana Atiningmas


Topic

#lmin2018, #menujuistana, #ikan

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.