Food Trend
Ikan Bakar Colo-Colo Siap Goyang Lomba Masak Ikan Nusantara 2018 di Ambon

6 Aug 2018

Menjadi salah satu dari enam kota yang jadi lokasi audisi Lomba Masak Ikan Nusantara 2018, membuat warga Ambon bersemangat. Kesempatan untuk menuju Istana Negara dan menyajikan masakan ikan terbaik dari Ambon untuk Presiden Joko Widodo terbuka lebar.

Dari 53 peserta yang sudah mendaftar, 30 peserta terpilih akan berlaga dalam live cooking audition di Ambon City Center, Senin, 6 Agustus 2018. Selain membawa masakan kreasi yang telah disiapkan dari rumah, sajian wajib Ikan Bakar Colo-Colo akan dimasak langsung di hadapan para juri.

Sebagai masakan ciri khas provinsi Maluku, ikan bakar ini memiliki cita rasa yang segar berkat sambal colo-colo dengan ciri khas potongan tomat, cabai, dan bawang. Walau sederhana, tiap dapur rumah memiliki racikan tersendiri yang menjadikannya spesial.

Sebagai salah satu daerah penghasil ikan terbesar di Indonesia, budaya makan Ambon tidak terlepas dari ikan. "Orang Ambon tidak bisa hidup tanpa ikan. Belum makan rasanya kalau makan tidak pakai ikan," ujar Walikota Ambon Richard Louhenapessy, SH ketika menyapa para peserta saat technical meeting sehari sebelum audisi dimulai.

Beliau juga berharap, siapa pun nanti yang akan menuju istana dapat menyajian sajian ikan  yang lezat dengan cita rasa Ambon yang bisa diterima di lidah seluruh masyarakat Indonesia. (f)

Isyana Atiningmas


Topic

#lmin2018, #menujuistana, #IkanItuEnak, #Ambon

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.