Food Review
Mencari Hidangan Sehat Organik di Lembang? Temui di The Bale Restaurant, Mulberry Hill

7 Mar 2018


Foto: Dok. The Bale Restaurant
 
 
Lokasi:
Alamat: The Mulberry Hill, Jl. Maribaya Timur No. 1 RT 01/10, Cibodas, Lembang, Jawa Barat.
Telepon: 08112339
Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB
Harga: Rp35.000 – Rp125.000.  Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Cek sebelum bersantap.
Suasana: Dominasi kayu dengan pemandangan gunung dan lahan pertanian.
 
Bumi Parahyangan, Jawa Barat, merupakan destinasi favorit warga Jakarta sebagai tempat wisata selain Bogor. Meski kondisi lalu lintasnya kini tak jauh berbeda dengan Jakarta, namun udara sejuk nan segar dan pilihan kulinernya tetap mampu mengobati kepenatan diri.
 
Mengunjungi kawasan Lembang adalah hal tepat bagi pengunjung yang ingin relaksasi diri dengan menikmati heningnya alam. Mulberry Hill di bawah naungan The Lodge Group bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan di penginapan yang disediakannya.
 
Sang pemilik, Heni Nur Smith, melengkapi kawasan wisata seluas 11 hektar ini dengan sebuah rumah makan, The Bale.  Dikelilingi oleh lima gunung, salah satunya Gungung Tangkuban Perahu yang menghiasi pemandangan kala sunset, membuat pengunjung kerasan untuk bersantai di tempat ini.
 
Konsep gaya hidup sehat diusung oleh Heni untuk restoran ini karena ia pun penggiat gaya hidup ini. Sebagian lahan wisata sengaja ditanami dengan berbagai tanaman organik sebagai salah satu sumber bahan segar untuk dapur The Bale.  Sawi, buncis, selada, tomat, brokoli, dan kembang kol misalnya.
 
Di tangan Tommy Ibrahim, Head Chef, sayuran ini diolah menjadi masakan gaya Indonesia dan western. Lezat dan lebih sehat dari bahan alami. “Nantinya, pengunjung bisa memetik sayurannya sendiri di kebun, lalu diolah untuk santapan mereka. Pengalaman unik saat berkunjung ke tempat ini,” tambah Heni.
 
Selain dari kebun sendiri, sayuran organik juga diperoleh dari kebun organik desa sekitar Mulberry Hill. “Selain kami mengambil bahan untuk diolah di restoran ini, kami juga menyediakan tempat untuk para petani berjualan di area parkir The Lodge yang tak jauh dari Mulberry Hill,” ujar Heni yang sangat peduli dengan pertumbuhan ekonomi para petani sekitar.
 
Tak hanya sayuran, daging ayam di rumah makan ini juga berasal dari ayam ternak sendiri yang dibesarkan juga secara organik. Pakannya dibuat dari sisa makanan dari restoran dan kotorannya menjadi pestisida alami untuk kebun organik.
 
Restoran ini tidak hanya untuk pengunjung yang menginap di Mulberry Hill, tapi juga terbuka untuk umum. Untuk bisa mengunjunginya, Heni akan membuka sistem reservasi dan minimum spending. Hal yang semata-mata dilakukan untuk tetap menjaga suasana tenang bagi para pengunjungnya.
 
Oxtail Soup, Nasi Kecombrang, The Risole, dan Avocado Juice, bisa menjadi pilihan untuk teman bersantai di sejuknya udara Lembang. (f)


Baca juga:
Konsep Teranyar dari Restoran Papoea
5 Makanan Fermentasi Yang Kian Mendunia
Restoran Putu Made Hadirkan Hidangan Bali Populer di Jakarta

Simak juga: 


 

 
 


Helen Christianti


Topic

#rekomendasirestoran, #bandung, #lembang, #wisatabandung, #travelingbandung, #jalanjalanbandung

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.