Food Review
Lewat Green Wok, Reino Barack dan MAM Lawan Anggapan Lauk Sehat Cuma Milik Makanan Barat

10 Apr 2019


Mereka yang terlibat di balik Green Wok.
 
Green Wok 
Lokasi: FoodHall cabang Plaza Indonesia, Mall Kelapa Gading, Pondok Indah Mall 2, dan di dalam Lumine Cafe-Plaza Indonesia
Nomor kontak: +6287776160592
Harga: Rp65.000 – Rp80.000
 
Lima wanita pendiri MAM Burger and Bowls memperkenalkan Green Wok, brand berkonsep grab and go untuk lauk dan one-dish meal lokal yang sehat. Kehadiran lokasinya di FoodHall memudahkan kalangan urban yang ingin membeli segala sesuatunya di satu tempat. Selepas berbelanja, tinggal mampir ke outlet-nya.

Co-founder MAM, Putri Hardiman Alamsyah, mempersilahkan femina untuk mengisi menu card di depan kasir. Setelah diisi dengan komposisi karbohidrat, bumbu, sayur, hingga protein yang disuka, menu card langsung bisa diserahkan ke kasir. Praktis, tanpa perlu menunggu berlama-lama. 
 

Iga Sapi Iris Bawang Bombay dan Lidah Tomat Bawang Putih. (dok. Green Wok). 

Tantangan Tana Suwardhono yang berperan sebagai koki di dalam MAM adalah menciptakan kembali hidangan Indonesia yang lekat dengan kesan gorengan, minim sayuran, menjadi masakan yang tetap enak, tapi lebih tinggi protein dan kaya serat. Ia tak ingin masakannya kehilangan esensi masakan lokal yang kaya cita rasa. Co-founder MAM dan fitness coachReina Wardhana, bekerja erat dengannya dalam menjaga standar kalori hidangan berkisar di antara 200-350 Kkal. 
 


Ayam Terasi Wangi. (dok. Green Wok).
 
Di etalase hidangannya ada Sambal Ikan Bilis, Barley Goreng Oncom, Nasi Konnyaku Goreng Kecombrang, Tumis Ayam Rawit, hingga arem-arem nasi hitam isi Lidah Tomat Bawang Putih. Anda bisa memilihnya sesuai selera, atau membeli sepaket  #wokToGo Fixed Menu. Kemasannya aman masuk ke dalam microwave agar Anda tidak repot mencari wadah lainnya. Porsi dan kalorinya pas. 

Untuk pilihan karbohidratnya, ada barley, cauliflower ‘rice’, nasi konnyaku, dan nasi hitam. Semuanya alternatif yang lebih rendah indeks glikemik sehingga aman bagi para diabetesi. 
 

Arem-arem. (dok. Green Wok).
 
Green Wok juga menggandeng Adesco Group, sebuah perusahaan yang banyak menelurkan restoran luks dan gaya hidup. Di tengah peluncuran Green Wok, pemilik Adesco Group, Reino Barack, yakin dengan Green Wok yang mengisi ceruk makanan sehat.

Di ibu kota, kebanyakan, brand makanan sehat memang cenderung berkiblat ke rasa Barat. Tak banyaknya pelaku usaha yang mau merelakan waktunya bereksperimen menjadikan makanan sehat lebih mendekati selera lokal. Padahal, tak semua orang Indonesia bisa mengakrabi rasa western salad yang ‘dingin’, misalnya. Karena kekhawatiran ini, pola makan sehat menjadi alasan banyak orang belum siap berdiet. 
 


Oncom Leunca. (dok. Green Wok). 
 
Co-Founder MAM, Dian Sastrowardoyo, merasakan Green Wok bisa menjadi jawaban bagi mereka yang sebagaimana dirinya senang rasa lokal tapi buntu dengan pilihan yang lebih sehat. Berkat brand inovatif yang dibangunnnya bersama teman-teman, diet menjadi lebih menyenangkan, tanpa harus mengerem selera. (f)


Trifitria Nuragustina


Topic

#greenwokID, #kateringsehatjkt, #kulinerjakpus

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.