Daging
5 Resep Wajib Coba Minggu Ini: Aneka Sate Favorit, Dari Sate Padang Hingga Sate Maranggi

14 Jan 2018




Foto: Dok. Femina 


Ada puluhan variasi satai atau sate yang ada di Indonesia. Sebagian besar memang berasal dari Pulau Jawa. Beberapa sate mudah ditemui di ibu kota dan telah menjadi bagian dari menu wajib di restoran-restoran. Berikut beberapa
Semua resep disusun oleh Tim Boga Femina dan telah diuji coba di Dapur Uji Femina Media.  

1/ Resep Sate Danguang-Nguang, Versi lain Sate Padang
 


 
Berbeda dengan satai Padang, kelapa menyumbang rasa gurih pada hidangan Payakumbuh yang disertai ketupat ini.
Jika suka, kuahnya juga bisa Anda gunakan sebagai camilan. Siram kerupuk opak dengan bihun dan kuah sate ini. Enak! Cek cara membuatnya di Resep KERUPUK UBI BIHUN KUAH SATAI

2/ Resep Sate Maranggi
 



 
Satai yang sangat terkenal di Plered, Purwakarta, ini terbuat dari potongan daging sapi atau kambing. Cita rasanya manis, mirip dendeng dengan rasa rempah ketumbar yang dominan. Karena sudah direndam bumbu sebelum dibakar, cita rasa daging satai maranggi sudah terasa nikmat meski tanpa siraman kecap manis.

3/ Resep Sate Kerang
 


 
Sate kerang memiliki penggemar tersendiri. Biasanya sate kerang menggunakan bahan kerang darah. Harumnya serai akan menggugah selera Anda saat sate ini dibakar.

 
4/ Resep Sate Ikan Palembang
 


 
Sate Ikan Palembang tampil beda tanpa tusukan, dan lebih mirip dengan otak-otak ikan. Di Palembang, umumnya menggunakan ikan gabus sebagai bahan. Enak disantap bersama nasi panas.

5/ Resep Sate Buntel
 


 
Rasa sate buntel mirip bakso urat yang kenyal. Sate khas Solo ini berisi campuran daging, urat dan lemak yang dicincang, lalu dikepal pada tusukan satai, sehingga kerap disajikan pada hot plate. Santap bersama cocolan kecap, irisan kol, tomat, cabai rawit, bawang merah, dan kucuran air jeruk limau. Sedap! (f)

Baca juga:
KOLEKSI RESEP OLAHAN DAGING
KOLEKSI RESEP IKAN DAN SEAFOOD 

Rahma Wulandari


Topic

#resepwajibcoba

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.