Celebrity
Cerita Tentang Cincin Pertunangan Selebritas

16 Mar 2019

“Full Bloom”, ditulis Katy Perry untuk caption foto jemari bercincin yang ia unggah di akun Instagram-nya, tepat pada Hari Valentine lalu. Itulah cara penyanyi ini mengumumkan kepada dunia bahwa ia sudah dilamar kekasihnya, Orlando Bloom, sang peri tampan dari film Lord of The Rings.
 
Cincin berbentuk bunga dari batu rubi yang dikelilingi batu-batu berlian ini memang sangat cantik. Namun, tak lama kemudian, cincin itu dibandingkan dengan cincin yang diberikan Orlando pada istrinya terdahulu, model Miranda Kerr, yang sama-sama menyerupai siluet bunga.

Setiap kali pasangan high profile bertunangan, maka perhatian akan mengarah ke jemari kiri sang calon pengantin wanita. Beberapa cincin juga menjadi ikonis. Salah satunya adalah cincin batu safir biru berbentuk yang dikelilingi batu-batu berlian milik Putri Diana, yang kini selalu melingkari jemari menantunya, Kate Middleton.
 
Menurut salah satu ahli perhiasan, bentuk bunga seperti cincin pilihan Orlando, cincin Putri Diana/Kate Middleton, juga cincin pertunangan Putri Eugenie dari Kerajaan Inggris, merupakan model klasik para bangsawan dan kelas atas Inggris.
 
Meski begitu, cincin model berlian solitaire juga tak kalah ikonis. Seperti milik Ratu Elizabeth II, Keira Knightley dan Miranda Kerr dari suaminya kini, founder Snapchat Evan Spiegel.

Atau model emerald-cut seperti milik (alm) Grace Kelly dari Kerajaan Monaco, Amal Clooney, Beyonce  dan penyanyi Mariah Carey yang diberikan tunangannya, pebisnis Australia James Packer. Terakhir adalah cincin yang disematkan di jemari Jennifer Lopez saat ia dilamar kekasihnya, Alex Rodrigues.
 
Namun apapun pilihannya, cincin pertunangan tetap menjadi cincin yang mungkin paling didambakan oleh sebagian besar wanita. Lewat cincin itulah tersimpan makna cinta, pemujaan dan kesetiaan dua orang yang mengikat janji.
 
Sejarah cincin pertunangan dengan batu berlian tercatat dimulai oleh Archduke Maximillian pada tahun 1477 yang memberikan cincin kepada tunangannya, Mary of Burgundy. Sebelumnya, cincin pertunangan hanya berbentuk plat logam berbentuk pita, dan seringnya terbuat dari besi untuk rakyat jelata dan emas atau perak dari kalangan bangsawan.  Kini, cincin berlian soliter menjadi yang paling popular dari bentuk-bentuk lain. (f)

Baca Juga:
 
Pernikahan 5 Artis Hollywood Ini Bikin Heboh Tahun 2018
Resmi Bertunangan Dengan Chris Pratt, Ini Sosok Katherine Schwarzenegger, Anak dari Bintang Terminator
7 Fakta Romantis Perjalanan Cinta Liam Hemsworth & Miley Cyrus!
 
 

Yoseptin Pratiwi


Topic

#katemiddleton, #cincin, #princesseugenie, #selebritas, #hollywood

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.