Beauty Trend
Tempe Spa Pertama di Dunia Diperkenalkan Bimasena Spa

8 Apr 2019


Wida Winarno, peracik masker dan scrub tempe.

Bimasena Spa
The Dharmawangsa Jakarta
Jl. Dharmawangsa raya No.23, Jakarta Selatan
Telp: (021) 7258668 ext. 8300
Jam operasional: 09.00- 23.00 WIB


Bimasena Spa di hotel The Dharmawangsa Jakarta memperkenalkan Tempe Spa, sebuah terobosan mengangkat khasiat tempe ke dalam bentuk spa treatment. Upaya inovatif ini sekaligus menjadikannya tempe spa pertama di dunia, panggung berbeda yang patut dipujikan bagi superfood itu.
 
Masker dan scrub tempe didapatkan dari hasil racikan lab food scientist Wida Winarno, melalui lab MBRIO Research and Development. "Semuanya berangkat dari eksperimen terhadap kulit saya sendiri," ujar Wida, di acara peluncuran, sambil memberikan sebuah workshop singkat membuat tempe dari kedelai lokal. 


 
Sejumlah aksi memajukan tempe di ranah lokal dan internasional telah dilakukan dirinya bersama sang ayah, tokoh teknologi pangan Indonesia, Prof. FG Winarno di bawah bendera Indonesian Tempe Movement. Bahkan, anak Wida yang juga terjun ke profesi yang sama di Amerika, Driando Ahnan-Winarno, menggabungkan pengetahuannya ke dalam movement tersebut. Tiga generasi pemerhati tempe yang cukup berpengaruh jika kita berbicara sains di balik tempe.

Tempe punya kandungan isoflavon dengan khasiat skin whitening agent alami dan anti-photoaging agent. Hasil dari aplikasi masker tempe selama 20 menit langsung femina rasakan di tengah press preview yang berlangsung beberapa waktu lalu. Kulit terasa kenyal dan  lembut. Apalagi ada aroma tempenya yang memikat.

 
Tempe Spa berlangsung selama 90 menit, dimulai dengan pijat tradisional di seluruh badan, sebuah signature massage Bimasena. Dimulai dari bawah kaki, ditambah minyak pijat yang aromatik dan natural. Lalu, scrub tempe yang dibuat dari tempe kedelai kuning dan sagu Papua dibalur ke tubuh. Di Papua, wanita memakai masker sagu sebagai pelindung wajah dari terik matahari saat bekerja di ladang. Sesi masker tempe menjadi pamungkas pengalaman Tempe Spa. 

Tempe Spa ditawarkan seharga Rp850.000++ dan bisa dipesan melalui reservasi. Langkah unik ini menjalankan konsep Bimasena Spa dalam mengangkat tradisi health and beauty yang arif dari Indonesia. Tak kalah dengan Korea, Jepang, atau Perancis, Indonesia mampu menyuarakan keunikan bahan lokalnya dalam beauty treatment skala mewah.   (f)
 
Baca juga:
Botox, Filler, dan Thread Lifting. Mana yang Paling Sesuai Untuk Anda? 
5 Hal Penting Diperhatikan Sebelum Melakukan Bedah Kosmetik


 

Trifitria Nuragustina


Topic

#temperecipe, #tempespa, #organicspa, #spainjakarta, #jakartaspa

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.