Tips
Trik Merias Kelopak Mata Monolid

12 Jul 2018


Foto  : Ricko Sandy

Kelopak mata monolid ditandai dengan kelopak mata yang kecil dan tidak memiliki lipatan. Karena memiliki nenek moyang yang berasal dari perpaduan dua ras yang berbeda, wanita Indonesia sering kali memiliki fitur wajah campuran. Wanita Kalimantan misalnya, yang dianugerahi rahang simetris dan bermata sipit alias monolid. Begitu juga dengan wanita Bangka, yang memiliki mata kecil mirip ras Tionghoa.
 
Tantangannya, bagaimana agar mata kecil dan sipit ini tampak ‘hidup’ dan berbinar. Tak usah bingung, Femina punya tip:
 
Gunakan Concealer
Lingkar hitam pada mata dapat membuat mata terlihat kecil karena menciptakan efek bayangan pada bawah mata. Gunakan concealer yang tepat untuk menutupi lingkar mata dan pilih warna concealer setingkat atau dua tingkat lebih terang.
 
Jangan lupa maskara!
Fungsi dari maskara adalah membantu bulu mata agar tampak panjang, lebat, dan lentik. Karenanya, penggunaan maskara untuk make-up mata kecil sipit sangat penting. Bulu mata yang terangkat ke atas selalu memberi efek mata yang lebih besar. Jepit bulu mata, dan aplikasikan maskara yang memberikan efek lentik dan bervolume agar mata tampak lebih ‘hidup’
 
Gel eye liner untuk Menegaskan
Tightlining adalah teknik membubuhi eye liner pada garis mata dan di sela-sela bulu mata agar mata terlihat lebih lebar. Pilih eye liner jenis gel karena memiliki formula yang lebih tahan lama dibanding jenis pensil. Untuk eye liner di bawah mata, tak perlu menggarisi secara penuh karena akan membuat mata justru terlihat lebih kecil. Cukup aplikasikan eye liner di bagian ujung luar hingga tengah.
 
Gunakan primer
Primer wajib dipakai untuk merias mata tipe ini. Primer dapat menghindari gesekan antara garis bulu mata dengan kelopak mata yang ‘terselip’ dan akan mengakibatkan berpindahnya make-up mata (misalnya, warna hitam dari mascara atau eye liner) ke kelopak mata.
 
Baurkan!
Pilih warna eye shadow lembut, seperti abu-abu atau soft pink atau warna peach, yang justru akan memanipulasi seolah mata makin tampak lebar dan bulat. Anda bisa juga mencoba berbagai eksperimen dengan menambahkan glitter pada eye shadow agar kelopak mata tampak berkilau. (f)

Baca Juga:

5 Langkah Riasan Alami untuk Aktivitas Harian Anda
Ingin Kulit Anda Flawless Seperti Para Bintang? Ini Caranya
6 Cara Kendalikan 'Rambut Singa'

 

Arni Kusumadewi


Topic

#beautytip

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.