Tips
6 Cara Agar Bulu Tidak Mudah Tumbuh Sehabis Dicukur

21 Sep 2018


Foto: Shutterstock
 
Paling malas, kan, ketika rambut di tubuh cepat sekali tumbuh. Capek rasanyha kalau harus mencukur bulu tiap beberapa hari sekali. Jangan sedih, ada triknya, kok, agar shaving bisa bertahan lebih lama. Kita jadi enggak perlu sering-sering bercukur, deh.

Menggunakan pisau cukur pria
Jangan salah, pisau cukur pria biasanya jauh lebih tajam dibandingkan pisau cukur wanita. Pisau cukur tersebut sudah memiliki roll dan poros yang mampu mengakomodir rambut-rambut halus di wajah. Dijamin pasti tajam untuk kaki dan ketiak.

Jangan gunakan pisau yang sama dua kali
Memang kita jadi lebih cenderung boros. Namun menggunakan pisau cukur yang sama justru jadi lebih cepat kusam dan berkarat. Ketajamannya pisaunya pun jadi berkurang. Keuntungan lain, pisau cukur baru justru akan membuat hasil cukuran bertahan lebih lama.

Lakukan eksfoliasi kulit terlebih dahulu
Sebenarnya mencukur merupakan bentuk pengelupasan kulit paling alami. Namun, jika kita tidak menggunakan scrub, goresan pisau cukur justru mematikan sel-sel kulit. Nah, agar kulit lebih mulus dan hasil cukuran bertahan lama, scrub dulu bagian tubuh yang akan di-shaving. Nggak lama, kok, cukup dua menit saja.

Oleskan conditioner rambut
Nggak perlu gunakan krim shaving. Kita bisa menggunakan conditioner rambut atau minyak kelapa sebelum mulai shaving. Hasilnya akan bertahan lama.

Panaskan tubuh
Sebelum mulai shaving, bungkus bagian tubuh dengan handuk panas. Diamkan selama satu atau dua menit. Efek panas dari handuk tersebut ampuh untuk membuka pori-pori kulit, sehingga saat shaving, rambut di tubuh akan terangkat hingga ke akarnya.

Jangan Lakukan di pagi hari
Ketika baru bangun, kulit akan mengalami pembengkakan. Agar sirkulasi darah lebih lancar, berjalan kaki lah atau minum segelas air putih. Kulit pun lebih lembap dan bengkak. Pilihan lain, bercukur saja di siang hari, ketika kulit sedang lembap.  Hasil cukuran akan lebih awet. (f)

Baca Juga:

5 Panduan Penting Umur Kedaluwarsa Kosmetik
Bye Bye Rambut Kusam!
Hindari Rasa Sakit Saat Waxing? Bisa, kok!


Fiqi Banafsaji


Topic

#beautytip

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.