Agenda
60km Bersepeda Kelompok Bersama Women’s Cycling Community Nusantara

9 Mar 2019


Foto: DES

Banyak cara merayakan ulang tahun, salah satunya seperti yang dilakukan Women’s Cycling Community (WCC) Nusantara, komunitas sepeda wanita pertama di Indonesia. Dalam rangka merayakan hari jadi yang ke-4 tahun, komunitas ini mengajak masyarakat melakukan group riding sejauh 60 kilometer (dengan rute dalam kota).

Sekitar 150 pesepeda wanita akan bergabung dalam group riding yang digelar pada Minggu, 10 Maret 2019 di Jakarta. Acara ini juga menjadi penanda diluncurkannya kampanye pemerintah #SahabatDijalan - Millennials Road Safety. Melalu kampanye #SahabatDijalan, WCC Nusantara mengajak para komunitas pesepeda dan pengguna kendaraan bermotor untuk saling peduli, menjaga, mengajarkan, dan mengingatkan sebagai sesama pengguna jalan umum untuk menciptakan rasa nyaman dan aman di jalan.
 
Rute group riding sejauh 60 kilometer ini akan dimulai dan diakhiri di BMW Motorrad Flagship Store, Jakarta dengan pitstop di kilometer 30 yang berada di Kayuh Klub House, Jl. Cikajang, Jakarta Selatan.
 
Tabitha Sumendap, Founder WCC mengatakan, komunitas ini merupakan wadah bagi pesepeda wanita untukbersepeda atau riding bersama. Wanuta yang suka bersepeda dapat menjadi bagian WCC Nusantara, bahkan jika sudah tergabung dalam komunitas lain.
 
“WCC Nusantara dibentuk dengan semangat yang mencerminkan Bhinneka Tunggal Ika, yaitu berbeda-beda tetapi tetap satu. WCC Nusantara terbentuk sejak tahun 2015,  dimulai dari chapter Bali dan Surabaya,” kata Tabitha dalam acara konferensi pers perayaan ulang tahun ke-4 WCC Nusantara di Jakarta beberapa waktu lalu.
 
Tabitha menambahkan, WCC Nusantara diharapkan mampu memfasilitasi aktivitas bersepeda di Indonesia,  menghubungkan dan memberikan wadah serta mempromosikan partisipasi wandita dalam olahraga sepeda.

Selain group riding, WCC Nusantara juga memiliki kegiatan rutin seperti aktivitas sosial, gathering members, serta workshop yang bersifat edukatif untuk dapat berbagi pengalaman tentunya dalam bersepeda di jalan. (f)

Baca Juga: 
Dukung Gaya Hidup Sehat Masyarakat Indonesia, HARRIS Hotels Gelar Acara Tahunan HARRIS Day
Garmin Hadirkan Jam Tangan yang Bisa Memantau Tingkat Stres dan Denyut Jantung


 

Desiyusman Mendrofa


Topic

#sepeda, #millennialsroadsafety

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.