BizNews
Permintaan Sepeda Tinggi, Pacific Bike Luncurkan Sepeda Berbahan Karbon

29 Jan 2019


Foto: Des
 
Tingginya minat bersepeda masyarakat di Indonesia, baik untuk kebutuhan sehari-hari seperti alat transportasi ke tempat kerja, perlengkapan melatih kebugaran, rekreasi, maupun untuk kompetisi, telah ikut memengaruhi pertumbuhan produksi sepeda.

Mesti tidak ada data yang pasti tentang pengguna sepeda di Indonesia, Yudi Purwanto, Head of Research and Development Pacific Bike melihat potensi pasar yang terus bertambah dari tahun ke tahun. Untuk memenuhi permintaan pasar, Pacific Bike, produsen sepeda asli Indonesia yang berpusat di Semarang, Jawa Tengah, meluncurkan beberapa produk, mulai dari sepeda anak hingga dewasa. Ada BMX, sepeda lipat, road bike, sepeda gunung (MTB), dan e-MTB (MTB listrik) pada awal tahun 2019.
  
“Sepeda yang kami luncurkan di awal tahun ini, rangkanya sebagian besar berbahan dasar karbon. Bahan ini membuat sepeda lebih ringan, namun tetap kuat,” kata Yudi dalam acara peluncuran Pacific Bike Type Carbon di Jakarta beberapa waktu lalu.

Yudi menambahkan, permintaan sepeda khusus untuk wanita juga sangat tinggi, maka pihaknya telah menyiapkan berbagai jenis sepeda yang cocok buat wanita seperti road bike dan sepeda gunung.

Silvana Soei, Direktur Pacific Bike, dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa distribusi Pacific Bike hingga kini telah tersedia dari Aceh hingga Papua. Pihaknya juga sangat mengedepankan ketangguhan dan kualitas produk. “Kami menyiapkan produk yang berkualitas namun dengan tetap terjangkau,” kata Silvana. (f)

Baca Juga:

Dukung Gaya Hidup Sehat Masyarakat Indonesia, HARRIS Hotels Gelar Acara Tahunan HARRIS Day
Ingin Anak Jadi Atlet? Simak Dulu Cerita Orang Tua Atlet Nasional BMX Ini
 

Desiyusman Mendrofa


Topic

#sepeda, #gowes

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.