Trending Topic
Tiga Bom Meledak di Kotanya Risma Pulang ke Surabaya

13 May 2018


Foto: Pixabay

 
Kotanya diguncang bom Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang sedang melakukan perjalanan dinas di Arab Saudi langsung terbang pulang. Keputusan ini diambilnya saat tiga bom meledak di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) di Ngagel, GKI Diponegoro dan GPPS Sawahan Arjuna, Surabaya.
 
Meskipun banyak pemberitaan menyebutkan ledakan bom di enam titik, hingga saat ini Polda Jatim baru mengkonfirmasi tiga lokasi gereja saja.
 
Sebagai bagian dari upaya pengamanan, Risma menginstruksikan pembatalan Festival Rujak Uleg 2018 yang semestinya digelar di hari Minggu (13/5) di Kya Kya, Jalan Kembang Jepun.
 
Meresponi bom yang meledak di tiga gereja di Surabaya Kapolda Metro Jaya Irham Azis dalam Surat Telegramnya pada Minggu (13/5) menyatakan Status SIAGA 1 sampai ada ketentuan lebih lanjut.

Mempertimbangkan masukan dari kepolisian, Bapa Uskup Surabaya, menginstruksikan pelayanan misa di Surabaya hari ini ditiadakan.

Menanggapi ini, tagar prayforsurabaya, KamiTidakTakutTeroris, dan BersatuLawanTeroris pun digaungkan warga net. Penting diingat warga net, jangan bagikan foto-foto korban di media sosial. (f)


Baca Juga:
Wanita dan Anak Masih Menjadi Alat Aksi Radikal, Apa Yang Harus Kita Waspadai?
Alissa Wahid: Membesarkan Generasi Toleran, Orang Tua Harus Pegang Tongkat Komando!

 

Naomi Jayalaksana


Topic

#trendingtopic, #terorbom

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.