Trending Topic
Anak Laki-laki Meghan Markle dan Pangeran Harry Sudah Lahir

6 May 2019

Foto: Instagram @sussexroyal

It's A Boy! 

Akhirnya, pihak kerajaan Inggris mengumumkan lewat instagram resmi Meghan dan Harry, @sussexroyal. Anak pertama dari Pangeran Harry dan Meghan Markle telah lahir tanggal 6 Mei 2019 pagi. Bayi laki-laki yang namanya belum diumumkan itu lahir dengan berat 3,2 kg kg.

Dengan demikian lega sudah masyarakat yang menanti-nanti kelahiran urutan ke-7 penerus tahta kerajaan Inggris itu. Selama beberapa hari belakangan, bahkan banyak orang berkumpul, bahkan berkemah, di sekitar Windsor Castle untuk menanti kelahirannya. Apalagi kabarnya kehamilan Meghan sudah melebihi due date kelahiran yang diperkirakan. Tentu saja ini hanya perkiraan karena detail usia kehamilan Meghan dirahasiakan kerajaan untuk menjaga keamanan.

Apakah Meghan akhirnya melahirkan di kediamannya Frogmore Cottage? Atau di Frimley Park Hospital yang dekat dengan kediaman mereka seperti dugaan masyarakat? Dalam instagram pihak kerajaan mengucapkan terima kasih atas kepada publik yang telah memberi dukungan dan berbagi kegembiraan bersama selama hari-hari istimewa pasangan The Duke and Duchess of Sussex. Mereka menulis akan memberi keterangan lebih lanjut soal kelahiran tersebut.

Jauh-jauh hari sebelumnya Meghan dan Pangeran Harry telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan langsung tampil di depan publik, seperti halnya Kate Middleton saat melahirkan ketiga anaknya. Sejak awal mereka mengatakan baru akan tampil setelah benar-benar nyaman dan siap. Perkara ini ternyata mendapat tanggapan yang saling berseberangan, ada yang menentang, tapi banyak juga yang mendukung keputusan Meghan untuk menikmati hari-hari pertamanya sebagai ibu dengan lebih private.

Meski sama-sama populer di hati rakyat Inggris, dan juga dunia, ada perbedaan saat kerajaan menyambut  kelahiran anak dari Pangeran William dan Harry. Antara lain; anak dari Meghan dan Harry tidak disambut dengan suara lonceng Westminster Abbey dan tidak ada ada official merchandise yang dikeluarkan keluarga kerajaan khusus. Nantinya, anak dari Meghan dan Harry juga tidak mendapat gelar Pangeran atau Putri.

Bukan soal pilih kasih. Tapi ini adalah sesuai dengan peraturan kerajaan. Lonceng hanya dibunyikan untuk untuk merayakan ulang tahun raja/ratu, pewaris langsung tahta, dan pasangan mereka. Artinya, hanya saat ulang tahun Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, Pangeran Charles, Camilla, Pangeran William, dan anak-anaknya. Soal merchandise, tidak ada keterangan resmi yang diberikan. 

Setelah selesai penantian kelahiran dan mengetahui jenis kelamin anaknya, kini masyarakat Inggris mulai ramai menerka-nerka nama yang akan diberikan. Masyarakat memang senang banget kepoin keluarga kerajaan Inggris, ya. (f)

Baca Juga:

Dikabarkan Sedang Hamil, Apakah Aman Meghan Markle Terbang dari Inggris Ke Australia?
Setelah Menjadi Bangsawan Meghan Markle Dikabarkan Kesepian Dan Sulit Percaya Pada Teman 
5 Hal Yang Tidak Disukai Ratu Elizabeth Dari Kate Middleton
 


Nuri Fajriati


Topic

#meghanmarkle, #pangeranharry, #royalwedding, #kerajaaninggris, #katemiddleton, #pangeranwilliam

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.