Food Review
Jakarta Rasa Havana

5 Oct 2018


Foto: Dok. Femina
Lokasi
 
Alamat: Street Gallery Lantai R – Pondok Indah Mall, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Telp: (021) 2952 9730.
Jam buka:15.00 – 02.00 WIB (Senin – Jumat),12.00 – 03.00 WIB (Sabtu-Minggu).
Suasana: Gastrolounge yang intimate. Cocok sebagai lokasi hang out segmentasi urban.
 
Rekomendasi
 
Ingin mendapatkan pengalaman rasa istimewa? Berikut ini pilihan sempurna dikunjungan pertama:
 
- Aubergine (roasted aubergine, ragout, mozarella, parmesan, garlic oil)
- Olive Oil Choco Cake
- Beef Aleppo
- Basura Wings
- Jerked Lamb Chop
- Kofta dengan sofrito
 
Indoor plants meneduhkan suasana Havana yang tersembunyi di lantai teratas mal Street Gallery, Pondok Indah. Gastrolounge yang hanya bisa diakses menggunakan private lift ini terdiri atas tiga lantai, dengan highlight berupa whiskey library. Tamu bisa memilih single malt whiskey premium dari distillery dari Skotlandia hingga Jepang.

Havana kini menjadi salah satu destinasi hang out yang nyaman. Kayu-kayu warna gelap dan sofa klasik yang maskulin, dipermanis bar dengan tampilan glamor tahun ‘50-an. Bartender membawa cocktail bernama El Crown ke meja femina, yang disajikan di dalam gelas chrome berbentuk nanas. Disusul oleh Honey I’m Home’ Colada dalam ‘batok kelapa’ keramik.

Buka hingga pukul dua dini hari, Havana adalah karya terkini Sangha Group yang juga menaungi restoran berdesain eklektik, seperti Pao Pao Liquor Bar & Dimsum Parlor dan Hatchi. Melalui jendelajendela masif di lantai teratas, Anda dapat melihat pemandangan daerah sekitar. “In the process of making a hidden treasure, in a normal looking neighborhood,” tulis akun Instagram @havanajkt.

Sekembalinya dari London untuk memperdalam ilmu, Adrian Bismo digandeng sebagai Corporate Chef Sangha Group dan ditantang untuk mengembangkan hidangan kontemporer yang terinspirasiasakan Kuba. Dari segi sejarah, masakan

Kuba dipengaruhi budaya Spanyol dan Prancis (Kuba adalah koloninya). Penggunaan rempah dihasilkan dari perbauran rakyatnya dengan pekerja Afrika di perkebunan gula yang datang besarbesaran pada abad ke-16.


Foto: Dok. Femina
 
Roasted Chicken ala Havana hadir dengan efek panggang yang menggugah selera. Ditemani sayur musiman, seperti wortel, kapri, jagung, dan buncis, yang terlihat rustic karena turut dipanggang di dalam oven. Quesadillas dibuat lebih bergaya, dengan tortilla hitam dari campuran charcoal. Cocolannya, smoked yoghurt dip yang aromanya unik berkat proses pengasapan. Kuba yang kaya seafood antara lain diwakili oleh sajian Platter of the Sea.

Lemongrass Crème Brûlée dan Agridulces Berries adalah dua di antara pilihan dessert. Chef Adrian banyak bertukar pikiran dengan chef de cuisine Jessica Lin. Selain bersama Jessica, Adrian bekerja dengan pemasak yang didominasi oleh generasi baru. Atmosfer yang disebut Adrian dipenuhi ide-ide segar. Di tangan mereka, budaya Havana yang semarak tercapai lewat makanan-makanan sarat cita rasa yang berpadu dengan baik bersama koleksi cocktail yang tidak takut hadir dalam rasa baru.

Tentang Chef
Sebelum dipercaya sebagai Corporate Chef Sangha Goup, Adrian Bismo dikenal kalangan foodie lewat sejumlah proyek pop-up dining dan kesukaannya mengunggah foto-foto hidangan dengan contemporary plating di media sosialnya. Alumnus Westminster Kingsway, London, tersebut kini mengedepankan makanan yang lebih kasual, beradaptasi dengan selera sehari-hari. Di luar kesibukannya di Sangha Group, bersama Jessica Lin dan beberapa chef muda dari restoran lain, Adrian membentuk grup informal Omah’Kasih untuk menggelar jamuan tematik.(f)

Baca juga:
Bolu Tempe dan Burger Tempe dari Kedelai Non GMO. Hanya Ada di 2 Tempat Ini!
Smoking Barrels Craft Coffee: Sangrai, Seduh, Sesap!
VONG Kitchen, Tempat Chef Ternama Jean-Georges dan Cédric Mengarungi Jakarta



Trifitria Nuragustina


Topic

#rekomendasirestoran, #karibia

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.