Nutrisi 

Ini Kandungan Kalori Hidangan Pesta Anda


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Ini Kandungan Kalori Hidangan Pesta Anda Femina
Berkumpul bersama keluarga, Anda berkesempatan menikmati beragam menu yang menggugah selera. Namun, pesta bukan menjadi alasan menyantap makanan yang tidak sehat. Cek kandungan kalori hidangan pesta Anda berikut ini:

Ayam panggang
Kalori per porsi: 375 kkal (¼ ekor)

Meski lebih menyehatkan dibanding ayam goreng, Anda tetap perlu mewaspadai kandungan lemak jenuh pada ayam panggang. Terutama di bagian kulitnya. Dalam setiap gramnya, lemak jenuh mengandung lebih banyak kalori dan berkontribusi pada kadar kolesterol di dalam darah. Kulit ayam yang terpanggang cokelat keemasan dan renyah berlelehkan saus gurih memang merupakan bagian yang paling nikmat. Tapi, jika Anda tak mau menimbun kolesterol di dalam tubuh, lebih baik singkirkan saja.
 
Steak
Kalori per porsi: 560 kkal  

Daging sapi dan daging merah lainnya mengandung kolesterol dan lemak jenuh lebih banyak dibanding daging putih. Terlebih, steak umumnya disajikan dalam porsi cukup besar, sekitar 100 g. Untuk memangkas kalori, tak ada salahnya Anda berbagi sepotong steak dengan anggota keluarga yang lain. Tambahan kalori dan lemak juga bisa berasal dari saus yang digunakan. Minimalkan penggunaan saus, atau santap steak tanpa saus sama sekali.

Kaserol
Kalori per porsi : 348 kkal

Proses pemasakan dengan cara dikukus sebenarnya membuat kaserol cukup menyehatkan. Tapi, perlu dilihat juga isi dan bahan-bahan di dalam kaserol. Kaserol berisi sayuran tentu menyumbang kalori lebih sedikit dibanding yang berisi daging atau sea food. Jika kaserol bertabur keju, nilai kalori dan lemaknya tentu akan meningkat dan dapat menyumbang kenaikkan berat badan Anda.
 
Sup krim
Kalori per porsi: 375 kkal

Sup krim sering disajikan sebagai menu pembuka, karena teksturnya yang lembut dan mudah dicerna. Meski lezat, sup krim mengandung kalori dan lemak jenuh yang cukup tinggi karena bahan krim dan butter di dalamnya. Lemak jenuh pada makanan akan meningkatkan kadar kolesterol di dalam darah dan risiko penyakit jantung koroner. Lebih baik, ganti dengan makanan pembuka lain, seperti salad.  

Egg nog
Kalori per porsi:340 kkal (per gelas)

Pada tradisi Barat, egg nog dikenal sebagai minuman perayaan musim dingin, seperti Natal dan tahun baru. Minuman manis ini terbuat dari kuning telur yang dikocok dan ditambah air, gula, atau susu. Kandungan gula dan susu pada egg nog menjadikannya sebagai salah satu minuman tinggi kalori yang harus Anda waspadai. Meski minuman ini dapat berfungsi sebagai penghangat tubuh di malam hari, jangan berlebihan


Aneka pasta
Kalori per porsi: 190 – 200 kkal

Pasta sebenarnya merupakan karbohidrat kompleks yang menyehatkan dan rendah kalori. Meski begitu, Anda harus mewaspadai saus dan topping-nya. Tambahan saus tomat dan daging cincang pada spageti dapat menaikkan jumlah kalori hingga 300 kkal. Sedangkan saus krim dan keju pada fettucini, akan melambungkan jumlah kalori hingga 1000 kkal! Salah satu tip menikmati kelezatan pasta tanpa menambah jumlah kalorinya adalah dengan mengonsumsinya bersama sesendok minyak zaitun. (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Kekerasan Seksual pada Anak Femina
TOPIK Hari Ini
Kekerasan Seksual pada Anak
Bagaimana Anda melindungi anak dari kekerasan seksual? Dan hukuman apa yang paling pantas untuk pelaku kekerasan ini?
KOMENTAR
17 Apr 2014 - yovita.smobile
Saat hendak melepas ank masuk dunia sekolah pertamakali,yaitu TK. Saya sudah memberitahu dan mengajarkan ke3 putra saya bahwa tubuh mereka harus mereka lindungi sendiri.Tidak ada yg boleh menyentuh tanpa ijinnya.Dan mrk boleh marah pada yg melakukann ...
17 Apr 2014 - mulyadewi
cukup sulit memang kita bisa mengawasi anak2 kita 24 jam penuh, walaupun kita sudah membekali mereka ilmu yang paling mudah ataupun yang paling canggih sekalipun, selama para pelaku yang psikopat itu belum musnah rasanya masih belum aman. tetapi h ...
16 Apr 2014 - wara
Pertama beri pengetahuan kepada anak mengenai alat kelamin, apa yang tidak boleh dan yang boleh berkaitan dengan alat kelaminnya, kedua, mengawasi setiap tingkah laku dan perkembangan anak, ketiga, mendorong pihak sekolah juga memberi pengetahuan yan ...



Majalah Edisi 16 (19 - 25 April 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 16 April 2014






  VIDEO