Celebrity
5 Fakta tentang Dan Stevens, si Buruk Rupa di Film Beauty and the Beast

20 Mar 2017


Foto: ImageCollect

Anda sudah menonton film Beauty and the Beast? Jatuh hatikah dengan karakter Beast yang pada akhirnya berubah menjadi Pangeran Tampan? Anda bukan satu-satunya. Yuk, kenalan dengan Dan Stevens, aktor yang memerankannya.
 
1. Pria bernama lengkap Daniel Jonathan Stevens ini lahir pada 10 Oktober 1982 di Croydon, London, Inggris. Sejak lahir, Dan diadopsi oleh kedua orangtuanya yang berprofesi sebagai guru. Dan mengaku sama sekali tidak tahu siapa orangtua kandungnya dan tidak punya keinginan untuk melacaknya.
 
2. Pria yang menikah dengan seorang penyanyi sekaligus guru vokal bernama Susie Hariet ini sudah wara-wiri di tayangan televisi Inggris sejak tahun 2004 namun namanya mulai terdengar sejak dia memerankan karakter Matthew Crawley di Downton Abbey, serial televisi yang mengangkat cerita tentang kehidupan keluarga bangsawan Inggris dan para pelayan mereka. Dan terlibat di serial ini sejak tahun 2010 hingga 2012. Dan mengaku senang karena serial tersebut disukai oleh banyak kalangan. “Downtown Abbey tidak hanya disukai oleh pria dan wanita kalangan atas tapi juga oleh para pembantu rumah tangga. Bahkan oleh pemuda yang datang untuk memperbaiki ketel uap milik ayahku,” kata Dan seperti dikutip dari situs Telegraph.
 
3. Memerankan si Buruk Rupa, Dan harus memakai kostum yang cukup berat yang membuatnya kehilangan banyak energi. Untuk itu, dia menyiasatinya dengan berbagai asupan makanan bergizi. “Setiap gerakan yang saya lakukan membutuhkan kekuatan fisik yang ekstra karena saya melakukannya sambil memakai kostum yang beratnya mencapai 18 – 22 kilogram. Karena banyak energi yang terbakar, saya mengkonsumsi banyak protein dan kalori,” tutur Dan dilansir dari Glamour Magazine.
 
4. Putri pertama Dan, Willow Stevens ikut sumbang ide untuk kostum Belle yang dikenakan oleh Emma Watson. “Ketika gaun untuk Belle sedang dirancang, Emma datang ke rumah untuk makan malam. Dia kemudian bertemu dengan putri saya yang saat itu berusia lima tahun. Rupanya dia mendengar apa yang sedang kami bicarakan. Tahu-tahu dia datang kepada kami dengan empat atau lima sketsa gaun untuk Belle,” ucap Dan kepada Glamour Magazine. Selanjutnya Dan bilang bahwa Willow membahasnya dengan Emma. Di hari fitting gaun, Willow ikut melihat gaun yang dikenakan Emma untuk Belle, dan kemudian dia berkata, “Yap, itu gaunnya!”. “Anak-anak punya opini yang cukup kuat,” Emma ikut berkomentar tentang Willow.   
 
5. Setelah Beauty and the Beast, Dan memiliki beberapa proyek film. Salah satunya adalah Apostle, film yang bercerita tentang seorang pria misterius yang menjelajah ke pulau terpencil untuk mencari saudara wanitanya yang hilang. Di film bergenre thriller ini, Dan bekerja sama dengan Gareth Evans, sutradara dari film Merantau, Serbuan Maut, dan The Raid 3. “Saya akan bermain di film Apostle. Ini adalah film Inggris pertama dari Gareth. Film-fim lain darinya dibuat di Indonesia,” ucap Dan ketika diwawancara oleh Collider. (f)    

Baca Juga:


Yani Lauwoie


Topic

#danstevens, #beautyandthebeast

 

polling
Produk Kosmetik Favorit

Sebagai wanita, kita tidak bisa dipisahkan dari produk kecantikan. Nggak heran, deh, kita sulit menahan diri ketika melihat produk terbaru.

Produk kosmetik apa yang paling sering Anda beli meski belum habis?