Beauty Tips 

7 Trik Wajah Selalu Segar


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

7 Trik Wajah Selalu Segar Femina
Siapa yang tak senang jika Anda dikira 5 tahun lebih muda karena kulit  yang segar dan bercahaya? Ikuti trik berikut ini dan ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam.

1. Segarkan kulit dengan mandi
Mandi air hangat baik untuk membuka pori pori dan melancarkan peredaran darah. Namun sebaiknya tidak lebih dari 5 menit karena minyak alami tubuh dapat ikut terbuang dan kulit pun menjadi kering dan kesat. Bilas tubuh dengan air dingin untuk menutup pori pori.

2. Gunakan produk mandi yang bebas bahan kimia
Pilih produk mandi yang mengandung moisturizer. Sabun cair yang berbahan dasar natural atau dalam bentuk gel baik untuk mengembalikan kondisi kulit yang lelah. Selingi dengan pijatan ringan agar kandungan pelembap pada sabun dapat terserap lebih sempurna ke dalam kulit.  

3. Pakai pelembab sesuai jenis kulit
Pelembab yang mengandung air (water based) paling cocok digunakan di tempat  yang beriklim tropis. Perhatikan kandungan pendukung lainnya yang mampu meningkatkan kadar air di dalam sel kulit (humenctant) seperti gliserin, urea, asam hyaluronat, ceramide, kolagen, protein, asam amino, glukosa dan glikogen. Untuk kulit berminyak, pilih pelembab yang oil free karena kandungan minyak berlebih dapat menyumbat pori pori dan menimbulkan jerawat. Sedangkan bagi pemilik kulit cenderung kering, pelembab dengan kandungan minyak zaitun, jojoba oil, atau alpukat wajib dicoba untuk memperkaya nutrisi kulit. Apalagi jojoba oil memiliki keunggulan tidak akan menyumbat pori pori. Jangan sampai salah pilih.

4. Sempurnakan pelindung kulit Anda
Pelembab saja tidak cukup. Saat keluar untuk lunch meeting, kulit dapat terpapar sinar matahari dan didera oleh radikal bebas baik secara langsung maupun tidak langsung. Jadi, selalu pilih produk yang mengandung minimal SPF 30 untuk menangkal timbulnya permasalahan kulit yang lain seperti flek dan kerutan dini.

5. Aktifkan ritual memakai krim malam sebelum tidur
Saat tidur, kulit mengalami proses regenerasi paling optimal. Namun jika kita tidur di ruangan ber AC, kulit cenderung kehilangan kelembapannya. Oleh karena itu, pilih krim malam yang sesuai kebutuhan kulit wajah agar regenerasi terintegrasi secara efektif. Jangan lupakan kulit badan tangan dan kaki, pakai hand & body lotion sebelum tidur untuk meminimalisasi kelembapan kulit yang hilang saat tidur.

6. Jangan terlalu sering mencuci muka
Ternyata hal ini juga ikut andil menebabkan kulit kering. Sebaiknya, gunakan sabun pencuci muka di malam hari saat selesai aktifitas, bukan saat pagi hari. Sebagai gantinya, basuh muka dengan air dingin sehingga minyak alami kulit tetap terjaga.

7. Beri kulit perhatian lebih dengan masker
Agar tampak segar dan tidak kusam, kulit perlu proses perawatan ekstra.  Lakukan masker sebelum mandi pagi. Pasang musik favorit dan nyalakan lilin aromatherapy yang sesuai dengan mood Anda. Dijamin, apapun agenda akhir pekan Anda akan tampil cantik segar berseri.

Mira Monika


 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Terpaku Games Femina
TOPIK Hari Ini
Terpaku Games
Apa yang menjadi games favorit Anda?
KOMENTAR
22 Oct 2014 - MariaEllyMunthe
Candy Crush..Hahaha...Main game online itu bikin kita jadi lupa waktu,, tapi bisa juga mempertemukan dua insan yang saling kehilang satu sama lain..Hihihi...
22 Oct 2014 - renata koesmono
aku sdh kecanduan bgt am game online, dulunya Candy Crush Saga, lanjut Criminal Case, sekarang gila sama Kitchen Scramble..Oh no, kalo da duduk dgn games kesayangan, lupa semuanya...sampe suami suka protes krn liat aku masih main sampe jam 1 malam ti ...
22 Oct 2014 - gobamboomom
Put it on check bapak-bapak dan ibu-ibu. Boleh main game tapi jangan sampai ketagihan dan lupa waktu. Terutama bagi anak-anak dan remaja. Interaksi dan komunikasi dengan ayah ibu lebih penting lho.



Majalah Edisi 41 (18 - 24 Oktober 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 15 October 2014






  VIDEO