Beauty Tips 

Cara Mencegah Kerutan di Usia Dini


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Cara Mencegah Kerutan di Usia Dini Femina
Kerutan halus –apalagi keriput– memang bisa menjadi momok bagi sebagian wanita karena berhubungan dengan masalah penuaan kulit. Itulah sebabnya, banyak produsen kecantikan meluncurkan berbagai produk berlabel anti-wrinkle yang pada dasarnya berfungsi meningkatkan struktur serta kondisi kelembapan dan kekenyalan kulit agar terhindar dari masalah kerutan, dan bukan menghilangkan kerutan.

Mengapa demikian? Karena, kerutan pada kulit muncul sebagai akibat dari berkurangnya kadar kolagen pada kulit yang menjadi agen penting dalam mempertahankan kelembapan dan kekenyalan kulit. Dan, untuk meningkatkan kadar kolagen tersebut tidak cukup hanya dengan memakai produk topikal semata. Dibutuhkan lebih dari sekadar ‘kandungan kolagen’ dari produk perawatan kulit untuk membantu merangsang produksi kolagen alami kulit.

Selain dengan prosedur perawatan kulit yang canggih –di antaranya adalah carbon dioxide (CO2) dan erbium (YAG) laser– bisa juga dengan memakai produk perawatan kulit yang mengandung retinova, renova atau retin-A, yaitu derivatif vitamin A yang baik untuk memperbaiki struktur kulit sekaligus menyamarkan kerutan halus pada kulit. Bahkan, kandungan tersebut di atas diyakini bisa membantu menyamarkan vlek hitam, meratakan warna kulit, dan menghaluskan kulit. Meski demikian, pemakaian produk dengan kandungan tersebut di atas wajib dilakukan di bawah pengawasan dermatolog karena berefek samping kulit menjadi sangat sensitif terhadap paparan sinar matahari. (f)

Baca juga:
Atasi Kerut Seputar Mata




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Jaminan Hari Tua Femina
TOPIK Hari Ini
Jaminan Hari Tua
Investasi atau asuransi yang Anda siapkan untuk pensiun?
KOMENTAR
29 Jul 2015 - puspa00
Dana pensiun memang perlu disiapkan sejak jauh-jauh hari. Untuk itu saya mengikuti asuransi seperti jaminan hari tua dari Jamsostek dan juga mengambil produk investasi karena imbal hasilnya lebih menjanjikan daripada tabungan biasa. Produk investasi  ...
25 Jul 2015 - dianayamazaki
Karena umur saya masih muda, tidak masalah berinvestasi dengan tingkat risiko yang lebih tinggi. Saya memilih berinvestasi di dalam reksa dana saham dan saham. Dalam jangka panjang, investasi ini mendatangkan keuntungan (return) yang cukup tinggi. Se ...
13 Jul 2015 - janeetaanind
saya sudah mempersiapkan asuransi..kalo hanya mengandalkan JHT saja kayaknya kok masih kurang, dan takut peraturannya berubah - ubah lagi..



Majalah Edisi 30 (1 - 7 Agustus 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 29 July 2015






  VIDEO