BizNews
70% Milenial di Indonesia Menginginkan Konsep Bekerja “Work & Play”

16 Oct 2018

Foto: RFF


Perubahan preferensi bekerja generasi milenial yang mengejar fleksibilitas dan budaya bekerja yang fun mendorong tumbuhnya keinginan untuk perusahaan-perusahaan bisa mengakomodir ruang kerja yang menyenangkan bagi pekerjanya.

Melihat peluang ini, maka operator coworking space Rework bersatu dengan GoWork menjadi GoWork di bulan Februari 2018 lalu.

Konsolidasi ini diharapkan dapat menyediakan ruang kerja inspiratif dan ruang kantor pribadi canggih guna memberdayakan dan memfasilitasi perusahaan, startup, pengusaha, kreator, pemikir kreatif serta pencipta tren untuk mencapai tingkat kesuksesan yang lebih tinggi.

Work and life integrated. Tidak lagi kerja 9 to 5, dan yang dilakukan di tempat bekerja seperti bermain. Jam kerja fleksibel, tempat kerja juga fleksibel. Kami yakin ini tidak sekedar tren tapi telah menjadi perpindahan cara kerja di era sekarang ini,” ujar Vanessa Hendriadi, CEO GoWork.

“Di negara seperti Amerika Serikat, Cina, Hong Kong, Singapura, coworking space sudah sangat berkembang, sedangkan di Indonesia baru tahap awal,” cetus Richard Lim, CFO & CRE GoWork.

Menurut Vanessa, potensi market untuk pekerja usia di bawah 30 tahun sudah mencapai 60-70%.

Hingga saat ini, GoWork telah memiliki lebih dari 23.000 meter persegi ruang kerja tersebar di 14 titik di DKI Jakarta.

 

Foto: RFF


Ada 8 lokasi GoWork yang telah beroperasi, dan 6 lokasi lain yang akan mulai beroperasi pada akhir tahun: GoWork Chubb Square, Thamrin, GoWork fX Mall,  GoWork Pacific Place Mall, GoWork Setiabudi, Kuningan, GoWork Menara Rajawali, Mega Kuningan, GoWork Sahid Sudirman, GoWork Cityloft, Sudirman, MxG @ TCC Batavia One.

Bahkan, GoWork berencana akan ekspansi membuka coworking space di kota Surabaya dan Denpasar dalam waktu dekat.

“Target kami tidak sebatas perusahaan start up, pekerja kreatif, atau pengusaha saja, tapi juga perusahaan-perusahaan besar. Kenyataannya sudah ada perusahaan besar dengan jumlah karyawan 120 orang yang menyewa coworking space di GoWork. Perusahaan besar mulai melihat ada solusi terbaik untuk menunjang budaya kerja mereka,” ungkap Richard.

GoWork menggunakan konsep dan gaya rancangan interior indah, modern, terbuka, serta intuitif guna menghadirkan ruang kolaboratif alami untuk mendorong kreatifitas, produktifitas dan semangat antara para anggota sembari memberikan privasi.  Dengan menggabungkan desain interior indah, teknologi canggih, dan keramahan layanan jasa bintang 5, GoWork menciptakan pengalaman unik bagi para anggota mereka.

GoWork juga satu-satunya coworking space yang menjalin kemitraan bersama Ismaya Group untuk membuka jalan dalam penerapan filosofi “work and play”.

Dengan kemitraan ini, para anggota GoWork mempunyai akses eksklusif dan penawaran diskon yang dapat digunakan di lebih dari 30 lokasi Ismaya Group di Jakarta, diantaranya Social House, Skye, Mr Fox, Kitchenette, dan lain-lain, untuk bekerja secara kolaboratif, melaksanakan pertemuan, dan menikmati ruang kerja saat bepergian. (f)
 
Baca Juga:
Hanya 30 Ribu-an, Pilihan Makan Siang Enak Temuan Editor Femina!

Kantor Ideal Bagi Milenial Versi Gen X

Dari 'Silent Generation' Hingga 'Generation Z'

 

Reynette Fausto


Topic

#budayakerja, #coworkingspace, #GoWork

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.