Tips
5 Cara Mencegah Jerawat di Punggung

16 Jul 2017


Foto: Pixabay
 
Jerawat pada punggung bisa mengganggu kenyamanan. Hasilnya, pilihan busana jadi terbatas.
Simak beberapa tip berikut agar jerawat pada punggung tidak bermunculan!

1/ Mandi dua kali sehari
Jaga kebersihan kulit tubuh dengan mandi 2 kali sehari, sebelum dan sesudah beraktivitas. Terutama setelah berolahraga atau banyak mengeluarkan keringat. Pastikan mandi setelah keringat pada tubuh menghilang.

2/ Scrub tubuh
Sebaiknya lakukan secara teratur seminggu sekali. Scrub membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga mencerahkan kulit. Namun, sebaiknya lakukan scrub punggung ketika jerawat sudah mengering. Jika jerawat masih meradang, bisa-bisa terjadi infeksi dan memperburuk kondisi kulit.

3/ Memakai sabun pembersih yang tepat
Saat punggung berjerawat, Anda membutuhkan sabun pembersih antibakteri. Cara paling tepat adalah menggunakan sabun pembersih wajah Anda untuk dipakai di area punggung.
 
4/ Atasi segera jerawat yang sudah timbul
Gunakan obat jerawat setelah habis mandi saat pagi hari dan sebelum tidur malam harinya. Pilihlah produk yang aman bagi kulit. Cari yang mengandung benzoyl peroxide dalam bentuk gel atau krim.

5/ Jangan memakai baju yang terlalu ketat
Pemilihan bahan dan potongan pakaian juga bisa memengaruhi kondisi kulit, apalagi jika dalam kondisi berjerawat. Kenakan pakaian longgar untuk mencegah timbul jerawat di tubuh. 

Jika kulit tubuh mendapat sirkulasi udara yang baik, keringat yang bercampur dengan bakteri tidak akan menyumbat pori-pori. Terhindar dari jerawat, deh.  (f)


Sonya Sartika Sarah


Topic

#jerawat, #tipcantik

 

polling
Produk Kosmetik Favorit

Sebagai wanita, kita tidak bisa dipisahkan dari produk kecantikan. Nggak heran, deh, kita sulit menahan diri ketika melihat produk terbaru.

Produk kosmetik apa yang paling sering Anda beli meski belum habis?