Health & Diet
2 Obat Asma Inhaler

2 Jul 2012


2 Obat Asma Inhaler:

- Obat Pengontrol
Terdiri dari kortikosteroid dalam dosis sangat rendah. Sebaiknya digunakan sehari-hari untuk mengatasi radang pada saluran napas, agar gangguan di paru dan saluran napas penderita asma tidak memburuk. Penggunaan dalam jangka panjang dapat mengurangi, bahkan menghilangkan gejala asma. Penting diingat, obat ini tidak untuk menghadapi serangan asma.

- Obat Pelega

Bekerja sebagai penolong sementara untuk melebarkan saluran napas, hanya bila keadaan darurat saat asma kambuh. Kerjanya cepat, napas langsung terasa lega setelah pemakaian. Namun, tidak dianjurkan untuk dipakai terus-menerus, sebab penggunaan dalam jangka waktu panjang dapat menimbulkan gangguan detak jantung, tremor pada jari-jari, serta dapat memperberat asma.

Catatan: Obat pelega bukanlah obat utama, melainkan hanya sebagai rescuer. Sebaliknya, obat pengontrol merupakan obat utama penyakit asma, walau efeknya tidak langsung terasa. (Djamilah)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?