5 Aug 2017

Syella Afsari Menikmati Profesi Sebagai TV Host
Foto: Dok. Femina
Sejak terpilih menjadi finalis Wajah Femina 2014, Syella Afsari (23) tidak berhenti menantang dirinya untuk menjadi lebih baik. Beragam ajang kompetisi pun pernah ia ikuti. Setelah Wajah Femina 2014, ia menjadi Pemenang I Cantik Indonesia 2015 yang diselenggarakan Trans TV yang membuka kesempatannya menjadi host program seperti !nsert Pagi dan Gaya Lelaki.
Tak berhenti di situ, awal tahun 2017 lalu, ia juga mengikuti audisi terbuka Puteri Indonesia mewakili Jambi. Syella pun terpilih untuk mewakili provinsi Jambi di tingkat nasional dan masuk urutan 5 besar Puteri Indonesia 2017.
“Pembekalan ilmu presenting dan acting saat karantina Wajah Femina, serta pengalaman menghadapi penjurian Wajah Femina, menjadi modal bagi saya mengikuti beberapa kompetisi,” ungkapnya.
Kini Syella sedang disibukkan dengan aktivitasnya sebagai TV Host program Merajut Asa yang ditayangkan oleh Trans TV. “Program ini mengangkat kisah-kisah tentang pemberdayaan lingkungan,” katanya.
Wanita cantik bertubuh langsing ini mengatakan, untuk proses syuting program ini, ia dan tim harus berkunjung ke beberapa daerah. “Saya sangat menikmati profesi ini. Apalagi saya menyukai jalan-jalan. Rasanya lebih menyenangkan bekerja di luar dari pada menjadi host di dalam ruangan,” tuturnya.
Syella mengungkapkan selain membukaan jalan, Wajah Femina juga telah membuatnya lebih percaya diri dalam menjalani profesinya sebagi TV Host. “Bagi saya, ini adalah salah satu profesi yang membanggakan karena bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat,” tutupnya.